Ketua Pagar Nusa Minta Pemda Majene serius Sikapi Covid-19

MAJENE, MEDIAEKSPRES.ID – Ketua Pagar Nusa Majene Syamsuddin mendesak Pemerintah Kabupaten Majene untuk serius mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Pemkab Majene harus mengambil tindakan tegas atau langkah konkret dalam mengantisipasi pencegahan virus Corona,” terang Syamsuddin saat dihubungi, Senin (16/03/20).

Syamsuddin mewanti-wanti agar jangan terlena seperti menunggu bola baru ada tindakan yang serius. Karena menurutnya lebih baik mencegah dari dini.

“Jadi jangan sampai sudah ada yang terinfeksi dan dinyatakan positif terjangkit penyakit Covid-19 ini baru sibuk untuk menanganinya, lebih baik kita deteksi memang,” ujarnya.

Ia berharap pada Pemkab Majene agar benar-benar serius dan sigap atas penyebaran Covid-19 dan bukan hanya wacana namun ada tindakan yang nyata dilakukan.

“Pemerintah Majene jangan sampai cuman bernarasi, harusnya ambil langkah konkret dalam antisipasi penyebaran virus Corona,” ungkap Syamsuddin yang akrab disapa Syam ini.

Ketua Pagar Nusa ini berharap agara pemerintah dalam hal ini Bupati, ketua DPRD dan semua unsur pimpinan OPD seperti Dinas Kesehatan harus bersinergi untuk mengambil langkah mengenai antisipasi Covid-19.

Dokter maupun perawat yang dipersiapkan untuk mengantisipasi, jika mungkin ada yang positif corona, di RSUD Majene, ataupun Puskesmas di delapan kecamatan, sebagai pusat sentral, pelayanan masyarakat tentang kesehatan, harus memberikan langkah tegas, sebagai antisipasi penyebaran virus ini.

“Kemudian yang paling utama orang yang baru datang ke Majene seperti yang disampaikan Ibu Ketua DPR orang-orang yang bepergian dan datang melalui terminal ataupun pelabuhan, apakah orang yang Majene beberapa waktu ataupun sudah lama keluar dari Sulawesi Barat, harus dicek kesehatannya,” ujar syam.

Kemudian Syam juga menyesalkan atas susahnya didapatkan masker dan antiseptik yang dijual di kota Majene sebagai perlindungan diri sudah langkah didapatkan.

“Harusnya para penjual masker dan anti septik diawasi pihak yang berwajib, jangan sampai harganya melonjak, jangan sampai para pedagang memanfaatkan situasi, itu harusnya diproses pihak kepolisian, ya kalau perlu pihak kepolisian razia, karena anti septik dan masker memang susah didapat,” tutup Syam.

Sumber : Mandarnews.com

Editor : Mediaekspres.id

Comment