by

Akmal Malik Didesak Aktivis

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id“Kami tunggu klarifikasi bapak PJ Gubernur Sulbar, selambat-lambatnya 3×24 jam. Jika tidak kami akan pastikan aksi unjuk rasa dan menduduki kantor Gubernur Sulbar, serta meminta bapak ditarik saja dari Sulbar”.

Ketua PP Himpunan Mahasiswa Kalumpang Raya (Hipmakar) meminta Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik untuk mengklarifikasi pernyataannya terkait pengungsi pasca gempa 5,8 SR Mamuju.

Menurut Aco Riswan, Pj Gubernur tidak bisa memahami kondisi psikologi masyakarat yang masi trauma. Sehingga mengeluarkan pernyataan yang kurang etis, seperti yang dimuat di salah satu media online dan itu, kata Aco Riswan, sangat melukai hati masyarakat Mamuju, terkhusus yang mengungsi akibat gempa.

“Pernyataan PJ Gubernur kurang lebih, jangan sampai mengungsi karena berharap bantuan. Pernyataan ini sangat melukai hati masyarakat,” ucap salah satu aktivis yang lahir dari Kalumpang Raya tersebut, Senin (13/06/22).

Lanjut Aco Riswan menegaskan, pengungsi yang ada dibeberapa tempat, bukan karena berharap bantuan pemerintah, akan tetapi lebih kepada menyelamatkan diri atau mengantisipasi kemungkinan yang terjadi, dengan belajar pada gempa 6,2 Magnitudo tahun lalu.

Baca juga

Tokoh Pemuda Sayangkan Pernyataan Pj Gubernur Sulbar Soal Pengungsi

Olehnya itu, dengan banyaknya kritikan, diharapkan kepada Akmal Malik untuk mengambil pelajaran. Sehingga kedepan bisa menjaga tutur kata yang bisa menyinggung perasaan masyarakat.

“Terkahir kami pertegas jika Bapak PJ Gubernur tidak mampu memahami masyakarat Sulbar khsusnya Kabupaten Mamuju sebagai wilayah yang sangat rawan gempa, maka silahkan angkat kaki dari Sulbar Malaqbi yang kami cintai,” tegas Aco Riswan.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Comment