by

Agenda Karang Taruna Sulbar di Bawah Komando A.M Ilham Rusali Masdar

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Setelah di lantik oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Sabtu, 7 Mei 2022 kemarin. A.M Ilham Rusali Masdar selaku ketua wilayah Karang Taruna Sulawesi Barat (Sulbar) mengaku akan lebih dulu fokus membenahi kepengurusan sampai tingkat desa.

Sesuai data yang ada di Dinsos sebelum pandemi covid-19, disampaikan kurang lebih 500 desa di Sulbar baru sekira 200 desa yang tercatat kepengurusannya. Sehingga, kata A.M Ilham, itulah yang perlu di inventaris ulang.

“Jadi itulah yang prioritas utama, karena susah juga kita membangun kerjasama dengan pemerintah atau pihak swasta kalau kita sendiri tidak tahu jumlah kita,” ungkapnya, Minggu (08/05/22).

Selain itu, A.M Ilham mengaku akan merangkul semua pihak tanpa melihat latar belakang. Karena yang terpenting kata dia, semua harus bekerja untuk kepentingan dan tujuan karang taruna.

“Dan kalaupun ada yang memanfaatkan untuk tujuan politik itu hak masing-masing. Tapi yang jelas dia mau bangkitkan ini organisasi dan loyal terhadap organisasi,” jelasnya.

Karang taruna yang dikomandoi oleh A.M Ilham ini kedepan juga akan aktif membantu pemerintah terkhusus masalah-masalah sosial. Sekaligus akan bergerak di bidang pemberdayaan pemuda-pemudi Sulbar.

Adapun beberapa program yang direncanakan, kata A.M Ilham, seperti mengusung beasiswa karang taruna dengan bekerjama universitas yang ada di Sulbar. Kemudian pemberdayaan pemuda desa yang menganggur lewat pengembangan skil dengan bekerjasama Balai Latihan Kerja (BLK).

Baca juga

May Day 2022, Sikap SBSI Sulbar; Mulai Upah Buruh Sampai Undang-undang Ciptakerja

Harga TBS Turun, Apkasindo Perjuangan Sulbar: Perusahaan Jangan Seenaknya

Kemudian dibidang kebencanaan, karang taruna Sulbar akan membangun kerjasama dengan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sehingga dengan begitu karang taruna memiliki pengetahuan tanggap darurat bencana.

“Jadi kita tidak berpaku pada apa program kerja. Intinya setiap ada masalah sosial kita membantu menyelesaikan,” pungkas A.M Ilham.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Comment