Pimpinan Pusat Lantik Hipermakes Cabang Mamuju

MAMUJU-MEDIAESKPRES,id – Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Kesehatan (HIPERMAKES) melantik pengurus cabang Hipermakes Kabupaten Mamuju periode 2022-2023.

Adapun nama-nama pengurus cabang yang baru dilantik itu, Syahril Jamil selaku ketua Hipermakes Cabang Mamuju dan Ince Hijrah sebagai wakil ketua masa bakti 2022-2023.

Dalam sambutannya, ketua umum Pimpinan Pusat Hipermakes, Muh. Ilham menyampaikan sudah ada tiga cabang yang telah terbentuk di Provinsi Sulbar, yaitu Polewali Mandar, Majene dan Mamuju dan telah memiliki total anggota 1500.

Lanjut Ilham sapaan akrabnya, ia menargetkan tahun ini, pengurus cabang Mamuju, Tengah dan Pasangkayu. Setelah itu,  Target PP Hipermakes selanjutnya, akan membentuk cabang di beberapa provinsi.

“Ada 3 cabang yang ada di provinsi Sulawesi barat. Kita ingin menjadikan nama Hipermakes sebagai hipermakes indonesia. Harapan kedepannya, dibukakan ruang bagaimana kita diskusi dan mengimplementasikan langsung menganai masalah kesehatan yang ada di Sulawesi Barat,” kata dia saat beri sambutan, di hadapan para tamu undangan di aula Hotel Berkah, Mamuju, Kamis, (17/02/2021).

Sementara itu, ketua cabang Hipermakes Mamuju, Syahril Jamil mengatakan, amanah yang diemban selaku ketua adalah dorongan dari para Sahabat Hipermakes. Ia berharap pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten agar memberi ruang bagi Hipermakes untuk dapat berkolaborasi memajukan kesehatan di Sulbar khususnya kabupaten Mamuju.

Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud saat beri sambutan mengatakan, bahwa perkembangan organisasi yang ada di Mamuju telah berjalan dan mampu cukup baik dalam mengambil peran arah kebijakan pemerintah.

“Pesan kami tentu tidak semua hal kami bisa jangkau untuk melihat apa yang kebijakan pemerintah yang telah di keluarkan maka dari itu kami membukakan ruang untuk teman-teman terutama pengurus Hipermakes yang ingin berkomunikasi barsama kami,” ujarnya 

Pada pelantikan Pengurus Cabang Hipermakes Mamuju, periode 2021-2022 dihadiri langsung oleh, anggota DPR RI, komisi IX dari fraksi partai gerindra, Hj. Andi Ruskati Ali Baal, Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud,  penasehat Hipermakes Cabang Mamuju, Muhammad Khalil Gibran, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala BKKBN Provinsi Sulbar serta sejumlah LSM dan OKP.

 

Reporter : Wahyu

Editor : Mediaekspres.id

“Pemimpin menjadi hebat bukan karena kekuatannya, tetapi karena kemampuannya untuk memberdayakan orang lain.” 

John Maxwell

 

Comment