by

Transisi Ajak Pemuda Kawal Pilkades di Mateng

MAMUJU TENGAH,MEDIAEKSPRES,id- Lembaga Tameng Rakyat Konsisten & Sigap (TRANSISI) mengajak pemuda untuk melalukan pengawalan menuju pilkades yang aman dan kondusif.

Hal tersebut ia utarakan, dengan maksud bentuk pengawalan dan pendidikan tentang pentingnya demokrasi terhadap pemuda yang merupakan control sosial.

“Saya mengharapkan kelembagaan pemuda yang ada di desa, bisa melibatkan anggotanya aktif untuk kemudian bisa membantu dan mensoliasikan kepada seluruh elemen masyarakat tentang bagaimana pentingnya demokrasi,” kata ketua Transisi, Risno hamal kempada media ini, di Topoyo, Senin (22/11/2021).

Sebagai salah satu pemuda desa, lanjut dia yang independen mendukung penuh

segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah, Panitia Pemilihan Kepala desa dan BPD, Sebagai lembaga pengawas dan semua Lembaga Pemuda yang ada di desa untuk mengajak berkordinasi menyukseskan kegiatan pesta demokrasi yang sisa menghitung hari.

Selain itu, kelembagaan yang ada di desa dan semua anggotanya agar dapat berkomitmen untuk ikut berpartisipasi memberikan edukasi tentang pentingnya demokrasi bagi masyarakat.

“Jalur yang kita tempuh adalah melakukan koordinasi dengan Panitia Desa dan BPD

serta pihak kepolisian untuk kemudian kita bisa menyukseskan hajatan kali ini,” ujarnya

Lanjut dia berharap untuk pesta demokrasi harus dipastikan masyarakat secara keseluruhan terlibat dalam pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 24 desember 2021. Mendatang.

Menurutnya, sejatinya demokrasi adalah untuk kebaikan bersama sehinggah partisipasi dari masyarakat sangat di butuhkan.

“Yang kita harapkan selain itu juga adalah dari lembaga kepolisian, sebagai pihak penegak hukum, secara tegas bisa menindaklanjuti oknum yang sering membuat isu hoax, fitnah dan sara pada ruang publik media maupun secara langsung seperti Money Politik yang dapat mencederai demokrasi itu sendiri,”

Reporter : Turianto

Editor : Mediaekspres.id

 

Comment