oleh

Warga Mamuju Temukan Benda Mistis, Diduga Peninggalan Kuno

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Pada Selasa 17 Agustus 2021, seorang warga Dusun Taruminding, Desa Bambu, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menemukan sebuah benda yang diduga peninggalan kuno.

Benda yang ditemukan Hartono tersebut terdiri dari batu, guci dan pisau. Kira-kira berat batu yang diduga beraksara kuno itu sekitar 50 kilo dan guci sekitar 15 kilo.

Menurut Hartono, batu, guci ditemukan berdekatan saat dirinya menggali di kebunnya, yang berjarak sekitar satu kilometer dari jalan poros. Sementara pisau di dapat dalam guci.

Keberadaan benda tersebut, Hartono mengaku di hantui. Bahkan pada malam setelah penemuannya, ia bermimpi di kepung prajurit.

“Pada malam setelah menemukan benda tersebut. Saya bermimpi di kepung prajurit, tapi bukan TNI,” kata Hartono, Senin 23 Agustus 2021.

Sejauh ini, Hartono mengaku belum mendapat penjelasan dari ahli terkait benda yang ia temukan. Namun dirinya yakin, bahwa benda tersebut bernilai dan rejeki buat dia karena tidak semua orang bisa menemukan barang langka dan unik.

“Saya rasa ini rejeki bagi saya. Karena tidak semua orang bisa mendapatkan barang seperti ini,” pungkas Hartono.

Batu diduga beraksara kuno dan guci.

Sementara itu, Kepala Desa Bambu, Muhammad Anas menilai beberapa benda yang ditemukan warganya merupakan sebuah bukti sejarah.

Olehnya itu, ia berharap ada ahli yang bisa mengungkap nilai-nilai historis keberadaan benda tersebut.

“Jadi kita belum tahu benda tersebut, apakah itu batu nisan atau harta karun.

Harapannya ada ahli yang melakukan penelitian sehingga makna dari tulisan dan keberadaan benda tersebut bisa terungkap,” harapnya.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

 

Komentar