Gaduh Larangan Mudik, PKS Sulbar: Konsisten Dong, Pemerintah!

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Aturan pemerintah soal larangan mudik Lebaran tahun 2021 menjadi kontroversi di tengah masyarakat. Ada yang setuju, namun tak sedikit pula yang mengecam kebijakan tersebut.

PKS pun ikut mengomentari aturan tentang larangan mudik ini. Ketua DPW PKS Sulawesi Barat, Yuki Permana meminta pemerintah konsisten dalam menjalankan aturan.

“Kalau untuk pembatasan menekan penularan Covid-19, kami setuju. Tapi pemerintah harus konsisten, jangan hanya karena ada mudik. Semua ini harus terintegrasi,” ungkap Yuki via telepon, Selasa, 4 Mei 2021.

Dia pun menyinggung penyelenggaraan pesta pernikahan salah satu artis tanah air yang juga dihadiri presiden dan beberapa menteri.

“Ini kan sudah tidak konsisten,” sindirnya.

Yuki mengatakan, penanganan Covid-19 harus dilakukan secara terpadu.

Menurutnya, persoalan saat ini adalah muncul keraguan masyarakat terkait vaksinasi yang digalakkan pemerintah.

“Yang didapat dari media, banyak sudah ikut vaksin tapi tetap juga kena. Ini kan dipertanyakan juga pengadaan vaksinnya,” terangnya.

Apalagi, Yuki Permana menyebut vaksin Sinovac tidak berlaku di Eropa. “Kalau kita divaksin lalu ke Eropa, tetap harus pakai surat keterangan,” imbuh Yuki.

Untuk itu, Ketua PKS Sulawesi Barat berharap pemerintah bisa konsisten dan cenderung tidak memilah-milah dalam mengeluarkan aturan.

Reporter: Harly

Editor     : Mediaekspres.id

Comment