oleh

Banser Semarakkan Trauma Healing Pasca Gempa

MAMUJU-MEDIAEKSPRES.id- Satuan Koordinasi Wilayah Barisan Ansor Serbaguna (Satkorwil Banser) Sulbar semarakkan trauma healing di Kecamatan Tapalang.

Tepatnya di desa Taan, mereka bergerak menyisir anak-anak umur 3-7 tahun. Antusiasme warga pengungsi di desa Taan mengikutkan anak-anaknya.

Menurut salah satu warga, Hery mengatakan, ia menantikan kedatangan Banser di desanya untuk melakukan kegiatan pemulihan pasca gempa utamanya trauma Healing bagi anak-anak.

Lanjut dia, bahwa pengungsi di desa Taan kebanyakan ke gunung sebagai tempat yang aman bagi warga.

“Karena kami liat Banser sellau hadir untuk warga makanya kami meminta kepada pimpinan GP Ansor untuk menjadwalkan trauma healing di desa kami,” kata Heri selaku pemuda desa Taan kepada mediaekspres.id di lokasi, Tapalang, Sabtu, (06/03/2021)

Sementar itu, Kasatkorwil Banser Sulbar, mengatakan dirinya bersama anggota Banser bergerak dari Posko Induk Mamuju dengan lendaraa roda empat 3 unit. Ia membawa paket bingkisan untuk anak-anak, dan paket sembako.

“Kita menyalurkan bantuan dari para donatur. Karena hari ini jadwal di desa Taan maka kami bergerak kesini. Yah semoga ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Amin,” ujarnya.

Reporter : Chandraqa
Editor : Mediaekspres.id

“Relawan adalah satu-satunya manusia di muka bumi yang mencerminkan welas asih bangsa ini, perhatian yang tidak egois, kesabaran, dan saling mencintai,”

Erma Bombeck

Komentar