Desa Buttu Baruga Tanggap Covid-19, Arifin Jangan Lengah

MAJENE, MEDIAEKSPRES.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Buttu Baruga membagikan Masker, Sabun Cuci Tangan dan Handsanitizer kepada Warga.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Desa Buttu Baruga.

“Ditahun sebelumnya sejak munculnya virus corona kami juga sudah melakukan upaya yang sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dan tentu mangacu pada Pemerintah Pusat,” ujar Kepala Desa Buttu Baruga Arifin, S.Kep kepada mediaekspres.com. (Kamis, 6 Mei 2021).

Kepala Desa Buttu Baruga Arifin, (kanan) saat memberikan peralatan pencegahan covid-19 kepada warganya.

Arifin mengingatkan agar tidak lengah dalam hal ini karena ditempat lain sudah mulai muncul klaster baru dan varian baru Covid-19.

Diketahui bahwa Kabupaten Majene dan Sulawesi Barat (Sulbar) pada umumnya sudah masuk wilayah sona hijau penyebaran Covid-19, namun tak menyurutkan semangat Pemdes Buttu Baruga untuk tetap waspada dan mengantisipasi penyebaran virus yang mematikan tersebut.

“Itulah sebabnya kali ini kami kembali membagikan masker, sabun dan handsanitizer kepada warga kami sebagai bentuk perhatian kami terhadap bahaya Virus Corona,” ujarnya.

Kepala Desa Buttu Baruga Arifin atau yang akrab disapa Arif ini tak henti-hentinya terus mengimbau dan melakukan penerangan kepada segenap warganya agar tetap mengikuti petunjuk pencegahan covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia, tak lain guna untuk memastikan bahwa warganya tetap aman dari pandemi.

“Kami berharap dengan adanya uapaya pemerintah desa ini masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga Desa Buttu Baruga tetap aman dan terhindar dari paparan Covid-19, sehingga nantinya kegiatan di desa bisa kembali berjalan seperti biasanya,” jelasnya

Selain Kepala Desa, Semua Kepala Dusun se Desa Buttu Baruga dan Ketua BPD serta Babinsa dan babinkamtibmas juga ikut hadir dalam pembagian alat masker, sabun dan handsanitizer di Desa Buttu Baruga, Kamis 6 Mei 2021, di Kantor Desa. (Advertorial)

Reporter: M. Ali Jumain
Editor: Mediaekspres.id

“Ketika dunia mengalami pandemi seperti ini, satu hal yang pasti – kita menyadari pentingnya kehidupan manusia lebih dari sebelumnya”

NN

Comment