oleh

Ahirnya Korban Tenggelam Warga Salule’bo Ditemukan, Kades Saluleqbo Ucapkan Terimkasih

MATENG-MEDIAEKSPRES.id- Setelah upaya pencairan selama tiga hari korban tenggelam warga Salule’bo akhirnya membuahkan hasil.

Warga tenggelam terseret arus sungai Sulule’bo itu, berinisial DM (45) warga dusun Batu Papan, Desa Salule’bo.

Korban DM memiliki satu Istri dan 3 orang anak.

Pjs. Kepala Desa Salule’bo, Galuh Prihandini, mengucapakan rasa terimakasih pada warga Salule’bo yang turut men do’akan dan membantu tim SAR Gabungan dalam pencairan korban.

“Kepada Keluarga korban yang ditinggalkan almarhum agar diberi ketabahan dan kesabaran dalam musibah ini,” ujar dia kepada mediaekspres.id di Topoyo, Rabu, (19/05/2021).

Mantan komisioner KPU Mamuju Tengah ini menjelaskan bahwa hari 1 pada Senin 17 Mei 2021, pencarian Hari Pertama dimulai dan dinyatakan nihil.

Tim SAR Gabungan terkendala dengan curah Hujan yang tinggi diarea lokasi kejadian, menyebabkan jarak pandang Timsar berkurang sehingga pencarian belum maksimal.

“Nah Hari ke dua dari rilis Timsar Gabungan, pada 18 Mei 2021 itu, masih tetap berupaya proses pencairan korban DM. Ia menurunkan dua unit perahu karet, diantara nya perahu karet milik BPBD Mateng dan Perahu karet milik BASARNAS. Ia melakukan penyisiran di dua Lokasi yang berbeda,” jelasnya

Masih Galuh menjelaskan, pada hari ke 3 update rilis Timsar, Berkisar kurang lebih pukul 14.20 wita. Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam dalam kondisi Meninggal Dunia (MD),

Lokasi ditemukannya korban tersebut, tepatnya berada di Sungai Budong-Budong Area Dusun Batusitanduk desa Tobadak kec.Tobadak kab Mamuju Tengah, jarak dari Lokasi kejadian pada titik penemuan korban berkisar kurang lebih sejauh 12,0 km.

Reporter : Chandraqa

Editor : mediaekspres.id

“Doa yang tulus dan dengan cinta, adalah kekuatan besar yang bisa menyelamatkan siapa pun, termasuk orang yang mendoakannya,”

– Amanda Inez

Komentar