Majene Waspada Bencana Alam

MAJENE, MEDIAEKSPRES.id – Ops Aman Nusa II Penanganan Bencana Alam mengadakan apel konsolidasi guna menyikapi kondisi alam yang tidak menentu, di lapangan Mapolres Majene, Jumat (6/11/2020).

Hal itu sebagai langkah antisipasi kemungkinan ancaman, seperti angin kencang, banjir, tanah longsor, pohon tumbang, penyakit diare, demam, typus dan penyakit lainnya.

Pelaksanaan apel konsolidasi ini dipimpin langsung Pjs. Bupati Majene, H. M. Nasir dan dihadiri Dandim 1401 Majene, Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji, Kepala BMKG, BNPB, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PU dan Relawan Siaga 86.

Dalam amanatnya, bupati menyebut, kegiatan yang bersamaan dengan tahapan pemilukada tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kesiapan seluruh elemen pemerintah atau instansi yang ada di wilayah, dalam mengantisipasi perubahan cuaca ekstrem.

“Mulai sekarang perlu dilakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap kesiapan peralatan yang dimiliki, ketersedian bahan pangan serta kebutuhan yang diperlukan selama tanggap bencana di tengah pandemi Covid-19,” tutur Nasir.

Bersamaan dengan itu, mereka berharap agar bencana yang disebutkan tidak terjadi di wilayah Majene, namun dengan adanya peringatan dini dati BMKG Pusat maupun BMKG Majene mereka menghimbau untuk harus mewaspadai dengan langkah antisipasi.

Apel konsolidasi ini juga ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan seluruh sarana prasarana sebagai bentuk kesiapan dan antisipasi terhadap ancaman bencana yang ada.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji mengatakan kegiatan ini adalah langkah-langkah dalam upaya menghadapi ancaman yang ada di masa pandemi virus Corona (Covid-19) di seluruh wilayah Indonesia khususnya Majene.

Reporter: Firda Mutmainnah

Editor     : Mediaekspres.id

“Alam merupakan guru terbaik, karena setiap adegan petualangan pasti akan mengajarkan ilmu yang sangat berharga untuk kita.”

NN

Comment