Warga Pasangkayu Hilang saat Hendak ke Kebun

PASANGKAYU, MEDIAEKSPRES.ID – Seorang warga desa Kumasari, kecamatan Sarudu, kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Nurdin, 57 tahun hilang saat hendak menuju ke kebun miliknya di desa Tasokko, kecamatan Karossa, kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Sulbar.

Setelah mendapat laporan dari keluarga Nurdin, pihak Badan Nasional Penelusuran dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju langsung mengambil tindakan dan menuju ke tempat dimana Nurdin hilang.

Melalui WhatsApp pribadinya, Kepala Basarnas Mamuju, Djunaidi menjelaskan, bahwa Nurdin berangkat dari rumahnya menuju kebun miliknya Minggu 22 Maret 2020 lalu.

“Sejak kepergian korban tidak ada informasi kepada keluarga hingga hari ke tiga,” kata Djunaidi, Rabu (25/03/20).

Dia mengungkapkan, pihak keluarga sudah berusaha menghubungi Nurdin via telepon seluler miliknya namun handphone milik Nurdin tidak dapat dihubungi.

“Karena takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, keluarga korban menghubungi pemerintah setempat untuk melaporkan kejadian tersebut,” ujarnya.

Djunaidi juga menjelaskan, pihak pemerintah setempat bersama Binmas desa Tasokko dan beberapa warga sudah berusaha mencari Nurdin namun tidak membuahkan hasil.

“Setelah menuju ke kebun Nurdin, tim pencarian hanya mendapati motor Nurdin yang berada di pinggir jalan penghubung dusun Tanete letter desa Tasokko,” ungkap Djunaidi.

Diketahui bahwa lokasi penemuan motor Nurdin masih jauh dari lokasi perkebunannya. Sampai saat ini, upaya yg dilakukan tim bersama warga belum membuahkan hasil.

Laporan: Eka

Editor : Mediaekspres.id

Comment