Keluarga Menunggu, Arfan dan Anaknya Tak Kunjung Pulang Saat Melaut

PASANGKAYU, MEDIAEKSPRES.ID – Seorang nelayan asal dusun Kuma, desa Sarudu, kecamatan Sarudu, kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Arfan, 41 tahun dilaporkan hilang bersama anaknya, Ridwan 14 tahun, saat melaut pada Selasa kemarin 24 Maret 2020.

Setelah mendapat laporan keluarga Arfan, pihak Badan Nasional Penelusuran dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju langsung mengambil tindakan dan menuju ke tempat dimana Arfan melaut untuk melakukan pencarian.

Melalui WhatsApp pribadinya, Kepala Basarnas Mamuju, Djunaidi menjelaskan, bahwa Arfan bersama anaknya melaut pada Selasa 24 Maret kemarin, sekitar pukul 03.00 Wita.

“Keluarga Arfan mengatakan, sekitar pukul 03.00 Arfan bersama anaknya berangkat bersama nelayan lain untuk mencari ikan di Rompong, Pasangkayu Sulbar,” kata Djunaidi, Rabu (25/03/20).

Persiapan pencarian nelayan yang hilang di Pasangkayu, Sulbar.

Djunaidi menjelaskan, bahwa Arfan bersama anaknya dan menantunya sempat kembali ke rumah untuk istirahat pada pagi hari.

“Namun pada pukul 11.00 Arfan bersama anaknya kembali kelaut untuk memancing lagi,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, keluarga menunggu Arfan bersama anaknya kembali pulang ke rumah seperti biasanya, namun tidak ada tanda-tanda dan saat itu warga sekitar melakukan pencarian.

“Pada hari Selasa sekitar pukul 21.00 Wita, sebanyak delapan kapal warga yang mencari Arfan bersama anaknya namun sampai sekarang belum ada hasil,” ungkap Djunaidi.

Informasi yang dikumpulkan Tagar , Arfan bersama seorang anaknya melaut menggunakan perahu pribadinya.

Reporter: Eka

Editor : Mediaekspres.id

Comment