Ketua Forum Sufi Dunia Hadiri Silatnas Jatman di Makassar

MAKASSAR, MEDIAEKSPRES.ID – Ulama besar Maulana Al Habib Lutfi Bin Yahya yang juga selaku ketua Forum Sufi Internasional tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar pada Senin, 2 Maret 2020 pada pukul 08.30 Wita.

Di bandara, Habib luthfi bin Yahya di jemput oleh Syeikh Sayyid Habib Rahim Assegaf atau yang akrab di sapa Puang Makka serta ratusan rombongan Silatnas.

Puang Makka didampingi ratusan perwakilan jamaah Silatnas, GP Ansor Sulsel, Banser Sulsel serta perwakilan dari Sulawesi Barat yang dipimpin lansung oleh Dandim Polman, Letkol Arh Hari Purnomo.

Habib luthfi bin Yahya, Syeikh Sayyid Habib Rahim Assegaf beserta jamaah, langsung menuju kediaman Habib rahim Assegaf (Puang Makka).

“Usai di kediaman Puang Makka,  malam nanti dijadwalkan Habib Luthfi Bin Yahya akan melantik JATMAN (Jamiyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah) serta membuka kegiatan Silatnas di asrama haji Sudiang Makassar,” ujar Kasatkorwil Banser Sulsel, Andi Abbas Rani, melalui via Whatsapp, di Makassar, Senin (02/03/20).

Pada kegiatan Silatnas, Andi Abbas berharap dapat menghasilkan gagasan-gagasan cemerlang, sesuai degan tema kegiatan MATAN Berdaya, Indonesia Maju.

Ia menjelaskan, bahwa ketika sebuah organisasi mampu berdaya, khususnya dalam pengembangan dan pemberdayaan ekonomi ummat, maka tentu akan menjadi salah satu pilar Indonesia maju.

“Selain itu, harapan kami adalah kegiatan ini menjadi momentum silaturrahim yang Insya Allah dipenuhi keberkahan karena akan dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Penasehat Pimpinan Pusat GP Ansor Habib Luthfi Ali Bin Yahya, yang juga adalah Pimpinan Sufi sedunia,” ujar dia.

Sementara Istri dan keluarga Habib Luthfi Bin Yahya hari ini sudah lebih dahulu bertolak ke Polman Sulbar bersama rombongan.

Di Polman Habib Lutfi Bin Yahya, akan menghadiri beberapa rangkaian kegaiatan yang telah dipersiapkan Panitia Pelaksana.

Antara lain ialah, tahlilan, memperingati 100 hari wafatnya Almarhuma Hj. Sittiani Binti Yeccu Imangana. Selain tahlilan, juga dirangkaikan dengan pengajian kebangsaan yang akan di pandu langsung oleh Maulana Al Habib Lutfi Bin Yahya, besok Selasa, 13, Maret 2020.

Reporter : Chanraqa

Redaktur : Mediaekspres.id

Comment