Cegah Covid-19, Kapolres Polman Pimpin Pemeriksaan Peserta Ijtima Gowa

POLMAN, MEDIAEKSPRES.ID – Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus Corona, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Polewali Mandar (Polman), AKBP Muhammad Rifai, pimpin pemeriksaan diperbatasan Sulbar-Sulsel.

“Saat ini, kami sedang berada di perbatasan Sulbar-Sulsel tepatnya di desa Paku, kecamatan Binuang, kabupaten Polman Sulbar,” kata Rifai via WhatsApp pribadinya, Jumat 20 Maret 2020.

Dia mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Polman serta pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Polman dalam upaya tersebut.

“Kami bersama Dinkes Polman serta BPBD Polman melakukan pemeriksaan terhadap seluruh warga yang hendak memasuki wilayah kabupaten Polman,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh peserta Ijtima Gowa –Sulsel yang tiba, bahkan yang hanya melintas diperbatasan Sulbar-Sulsel.

“Satu persatu warga yang melintasi jalur ini, dihentikan untuk kemudian menjalani pemeriksaan suhu tubuh serta penyemprotan cairan ke seluruh tubuh, guna meminimalisir potensi penyebaran virus Corona, termasuk juga peserta Ijtima Gowa Sulsel yang tiba dan melintas di sini,” ungkap Rifai.

Rifai mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mengamalkan Dzikir pagi dan petang yang mana didalamnya terdapat beberapa Dzikir.

“Insyaallah beberapa Dzikir didalamnya dapat menjauhkan dari penyakit maupun marabahaya atas izin Allah Subhana Wa Ta’ala,” pungkasnya.

Reporter : Eka

Editor : Mediaekspres.id

Comment