Kakanwil Kemenag Sulbar ‘Baru’ Diminta Sukseskan Program GusMen

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) yang baru, diminta untuk sukseskan program GusMen atau Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Selain itu Kakanwil Kemenag Sulbar yang baru, diharapkan bisa melanjutkan program Kakanwil Kemenag Sulbar lama.

“Harapannya, program GusMen yang berjalan di Sulbar ini, kedepannya bisa berjalan lebih baik lagi,” ungkap Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Sulbar, Sudirman AZ.

Menurut Sudirman AZ, program GusMen yang perlu dilanjutkan dikepemimpinan Kakanwil Kemenag baru; Penguatan moderasi beragama, Transformasi digital, revitalisasi KUA, Cyber Islamic University (CIU), Kemandirian Pesantren, Tahun Toleransi 2022, dan Religiosity Index (RI).

Kemudian itu, Kakanwil Kemenag baru juga diharapkan dapat membenahi fasilitas sarana dan prasarana perkantoran maupun rumah-rumah ibadah yang terdampak gempa.

“Sulbar ini beberapa kali diguncang gempa, tentunya ini menjadi PR Kakanwil Kemenag yang baru untuk membenahi itu,” kata Ketua PW GP Ansor Sulbar.

Tak hanya hanya itu, ketua PW GP Ansor Sulbar juga menitip pesan kepada Kakanwil Kemenag lama.

“Kami dari Lembaga Kepemudaan mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag lama, yang telah mengabdi kurang lebih Empat tahun sebagai Kakanwil Kemenag Sulbar.

Semoga beliau sehat selalu dan diberi petunjuk memimpin sebagai Kakanwil Kemenag di Provinsi Gorontalo,” ucapnya.

Baca juga

Untuk diketahui, Kakanwil Kemenag Sulbar, Dr. H Muflih B Fattah digantikan oleh Kakanwil Kemenag Gorontalo (Roling Jabatan) Syafrudin Baderung. Dimana pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Gedung Kementerian Agama, Jakarta, Selasa 4 Oktober 2022.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Comment