Dukungan Mentan Terhadap Peningkatan Produksi Pertanian di Mamuju

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Hari ini, Sabtu, 8 Oktober 2022, Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri kegiatan Panen Raya Padi di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Tentu dengan kehadiran Menteri Pertanian di Kabupaten Mamuju, diharapkan bisa meningkatkan pembangunan produksi pertanian.

“Syukur Alhamdulillah, ini pertanda baik bagi kita karena (Pak Menteri) bisa berkunjung langsung melihat kondisi lahan sawah kita dan masyarakat petani Mamuju. Mudah-mudahan ini bisa berdampak pada pembangunan peningkatan pertanian di Mamuju,” harap Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mamuju, Sofyan.

Menurut Sofyan, Mentan telah menyampaikan dukungannya terkait peningkatan produksi pertanian di Mamuju. Dukungan itu berupa bantuan pengelolaan air, seperti sumur bor, rehabilitasi jaringan irigasi dan bantuan pompanisasi pertanian.

“Karena irigasi kita ini, masih irigasi tada hujan. Jadi diharapkan pak menteri mensupport itu untuk peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Mamuju,” ungkapnya.

Baca juga

Selain itu, Sofyan juga menyampaikan pesan SYL terhadap peningkatan produksi pertanian. Hal itu berkaitan dengan peningkatan indeks tanaman.

“Sekarang mungkin bisa ditanami 2 kali (dalam setahun). Kalau bisa ditanami 3 kali. Jadi padi, palawija dan padi,” jelasnya.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Comment