Desa Buttu Baruga Dapat Penghargaan di Hari Bayangkara Ke-76

MAJENE, MEDIAEKSPRES.id – Di Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun Bayangkara Ke-76, Desa Buttu Baruga, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene mendapat penghargaan dari Kepolisian Resort Majene.

Penghargaan tersebut diperoleh Desa Buttu Baruga, atas Lomba 3 Pilar HUT Bayangkara 2022 dengan kategori Pos Kamling Terbaik Se-Kabupaten Majene.

Dari keterangan Arifin, S.Kep selaku Kepala Desa Buttu Baruga, menyampaikan bahwa lomba 3 pilar itu diadakan sekabupaten Majene dan kata dia, desanyalah yang mendapat juara 1 lomba pos kamling terbaik.

“Jadi lomba pos kamling ini sekabupaten majene dan desa buttu baruga lah yang mendapat juara 1,” kata Arifin ke Mediaekspres.id (05/07/2022).

Meski demikian, berbagai prestasi telah diperoleh Arifin di desanya, namun tak membuat dia berbesar hati karena menurutnya, semua capaian itu tentu tidak terlepas dari tanggung jawab dan kerja keras.

“Bukan sombong atau bagaimana, Desa Buttu Baruga memang sudah sering terima pengharggan mulai dari tingkat daerah sampai tingakat provinsi dan bukan baru kali ini, dan bahkan sampai pusat, tapi bukan berarti itu akan membuat kita berbangga dan terlena, karena yakin saja tanpa rasa tanggung jawab dan kerja keras semua itu tidak akan pernah terjadi.

Terkait hal ini tentu selaku kepala desa saya sangat bersyukur karena alhamdulillah selama ini di desa kami tetap aman terkendali dan tidak pernah terjadi hiruk piuk ditengah masyarakat dan kalaupun ada persoalan itu tidak pernah sampai ke rana hukum dan bahkan semua persoalan mampu di selesaikan secara musyawarah di tingkat dusun atau desa maupun secara kekeluargaan,” tutup Arifin.

Reporter : Jumain

Editor : Mediaekspres.id

Comment