oleh

Cegah Stunting, Pemdes Tandassura Bekali Kader Posyandu

POLMAN, MEDIAEKSPRES.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Tandassura gelar pelatihan pemberian makanan tambahan untuk bayi dan anak. Peserta adalah kader Posyandu Desa Tandassura, Kec. Limboro, Kab. Polewali Mandar.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 15 sampai 17 Oktober 2020. Dihadiri Ka. UPT Puskesmas Limboro, pendamping desa, fasilitator dari Dinas kesehatan kab. Polewali Mandar Puskesmas Limboro dan para aparat desa.

Ka. UPT Puskesmas Limboro, Hj. Kartini, S.ST mengatakan pemberian makanan tambahan untuk bayi dan anak sangat bermanfaat dalam membekali kader dengan pengetahuan dan keterampilan meningkatkan pemberian makan secara optimal, sehingga stunting dapat dicegah.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebab dari 8 desa yang ada di Kec. Limboro, baru desa Tandassura yang mengawali kegiatan ini,” tuturnya.

Kepala Desa Tandassura, Kunding berharap kegiatan dapat berjalan dengan baik. Selain itu diharapkan peran aktif peserta terkait masalah kesehatan di desa.

“Apalagi dimasa pandemi ini protokol kesehatan dalam mengurangi penyebaran Covid-19 adalah hal yang paling utama,” pungkasnya.

Sementara fasilitator kabupaten, Susdwiastuti menitip pesan agar para peserta yang sudah mengikuti pelatihan dapat menerapkan ilmunya dalam melayani masyarakat.

“Apa yang didapatkan tidak ada gunanya jika tidak diterapkan,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kenerja yang dilakukan para kader kedepan akan di evaluasi dan dipantau oleh petugas gizi Puskesmas Limboro sesuai dengan rencana tindaklanjut yang telah disusun.

Reporter: Taslan S

Editor : Mediaekspres.id

Komentar