Sempat Dirujuk di RS Pare-Pare, Pasien DPD Asal Polman Sudah Dipulangkan

POLMAN, MEDIAEKSPRES.ID – Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) kembali dinyatakan sebagai zona hijau, dimana sebelumnya saat salah satu warganya, N 19 tahun, masuk dalam daftar Pasien Dalam Pemantauan (DPD), Polman dinyatakan sebagai zona kuning.

“Jadi, hasil pengambilan swab (cairan) tenggorokan yang dilakukan beberapa minggu lalu menunjukkan bahwa N negatif Corona,” kata Humas Rumah Sakit (RS) Andi Makkasau Pare-Pare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Hj. Farida saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Senin (30/03/20).

Dia mengungkapkan, bahwa pasien N sudah dipulangkan ke tempat asalnya di Polman Sulbar setelah hasil negatif Corona itu keluar.

“Setelah hasil swab nya keluar dan dinyatakan negatif, kami berkoordinasi dengan gugus tugas pencegahan Covid-19 Sulsel. Setelah diizinkan pulang, N dijemput oleh Dinas Kesehatan Polman,” ujarnya.

Farida menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pengambilan swab tenggorokan yang kedua kalinya terhadap pasien N.

“Sesuai dengan protapnya, setelah hasil negatif keluar, swab N kembali diambil dan sekarang kami masih menunggu hasil yang keduanya,” jelas Dia.

Saat dikonfirmasi via telepon selulernya, juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 Polman, Suaib membenarkan, N sudah dijemput dan sudah kembali kerumahnya.

“Iya. Sekarang N sudah bersama keluarganya di kabupaten Polman Sulbar,” ungkap Suaib.

Dia mengungkapkan, pihaknya menyarankan kepada N untuk melakukan isolasi mandiri dirumahnya beberapa hari kedepan.

“Jadi, kami sudah menyarankan kepada N untuk isolasi mandiri di rumah selama 14 hati kedepan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, meskipun kabupaten Polman Sulbar kembali menjadi zona hijau, namun pada umumnya Sulbar tetap salam zona merah.

Reporter: Eka

Editor : Mediaekspres.id

Comment