oleh

Tindakan Represif Aparat di Jatim, PKC PMII Sulbar bakal Aksi Solidaritas

MAMUJU,MEDIAEKSPRES.id –Ketua PKC Pmii Sulawesi Barat (Sulbar) Joko Prianto menyayangkan tindakan represip aparat terhadap kader PMII yang melakukan aksi tolak tambang ilegal di depan kantor bupati Pamekasan, Provinsi, Jawa Timur (Jatim) pada tanggal, 25 Juni 2020 pagi.

Menurut Joko sapaan akrabnya tindakan tersebut tidaklah mencerminkan sikap aparat yang profesional dalam mengatasi aksi, sehingga bisa menimbulkan korban jiwa.

“Artinya apa, bahwa oknum polri yang sedang melakukan tugas tidak di beri pembinaan terlebih dahulu sebelum turun kelapangan mengamankan aksi,” ujar Joko kepada mediaekspres.id, di Mamuju, Kamis, (25/06/2020).

Lanjut Joko berharap, kepada pihak terkait, Kapolres Pamekasan dan Polda Jatim agar mengusut tuntas soal kejadian tersebut dan menghukum oknum yang melakukan perbuatan tersebut sesuai aturan Polri itu sendiri.

Ketua PKC PMII Sulbar ini, juga menambahkan bahwa PMII Sulbar akan melakukan aksi sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama kader PMII dan berharap agar kejadian yang sama tidak terjadi pula di Provinsi Sulawesi barat.

“Itu harapan kami dan juga akan lakukan aksi sebagai bentuk solidaritas. Agar kejadian itu tidak terulang khususnya di Sulbar,” jelasnya.

Reporter : Dzakwan
Ediotor : Mediaekspres.id

 

Quotes of the day “Masa terbaik dalam hidup seseorang adalah masa ia dapat menggunakan kebebasan yang telah direbutnya sendiri,”

Pramoedya Ananta Toer

Komentar