Alat Pengukur Panas di Perbatasan Sulsel-Sulbar Rusak

POLMAN, MEDIAEKSPRES.ID – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Polewali Mandar (Polman), terus melakukan upaya untuk memotong mata rantai penularan virus Corona di wilayah Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar).

Penjagaan ketat terus dilakukan di perbatasan Provinsi Sulawesi Selatan-Sulawesi Barat, dengan melakukan penyemprotan desinfektan bagi warga yang melintas di daerah tersebut.

Penyemprotan bagi warga telah dilakukan sejak Jumat 20 Maret hingga Senin 30 Maret 2020. Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga situasi dan kondisi membaik.

Sebelumnya, selain penyemprotan disinfektan juga dilakukan tes suhu badan bagi warga yang melintas. Namun, kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya, pasalnya, alat tang digunakan untuk mengukur suhu badan rusak.

Antri penyemprotan desinfektan di perbatasan Sulbar-Sulsel.

Menurut Salah seorang Tim Reaksi Cepat (TRC) Nurwahyuni, sebelumnya alat pengukur suhu badan yang digunakan ada, namun dua hari belakangan ini rusak.

Kata dia, pihaknya telah berupaya untuk memesan alat pengukur tersebut, namun hingga saat ini belum juga tiba dikarenakan alat tersebut sangat langka.

“Baru dua hari lalu rusak, sebelumnya kita gunakan dua alat, tapi tiba-tiba rusak,” kata Nurwahyuni, Senin (30/03/20).

Meski begitu kata dia, aksi penyemprotan diksifektan tetap berlangsung dengan baik atas bantuan pihak kepolisian menertibkan jalan dan juga beberapa relawan yang berupaya tetap memberikan yang terbaik.

Reporter: Firdha Mutmainnah

Editor : Mediaekspres.id

Comment