Keris Naga Siluman Jawa Milik Pangeran Diponegoro Dikembalikan Belanda

BOGOR, MEDIAEKSPRES.ID – Sebilah Pusaka Keris Milik Pangeran Diponegoro kini telah dikembalikan oleh Belanda. Keris pangeran Diponegoro tersebut, telah dirampas oleh Belanda saat penjajahan dulu. Keris tersebut ditemukan di Museum Volkenkunde, Leiden, Belanda, dan beberapa hari kemudian langsung diserahkan ke Museum Nasional Indonesia melalui Dubes Indonesia di Belanda pada tanggal 3 Maret 2020 yang lalu.

Keris Pangeran Diponegoro, bukan Keris biasa, terdapat pada Keris itu, ukiran Naga Siluman Jawa dan itu adalah keris Pangeran Diponegoro yang dinamai Naga Siluman.

“Ini bukan keris biasa, tetapi keris ini adalah milik Pangeran Diponegoro yang dirampas semasa penjajahan Belanda dan sudah dikembalikan ke Indonesia,” tulis Info Seputar Presiden di Aqun Facebooknya, Selasa, (10/03/20).

Lanjut, Prsedien Jokowi Dodo, bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti melakukan kunjungan kenegaraan ke Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat. Terlihat mereka, Presiden dan Raja Ratu Belanda nampak memperhatikan keris Pangeran Diponegoro.

Menteri Pendidikan, Nadiem Makariem juga berada dan ikut memperhatikan Keris didalam kotak kaca itu.

Reporter : Chandraqa

Editor : Mediaekspres.id

Comment