Menjaga Ketentraman di Mateng Pengeras Suara Masjid Agar di Atur

MATENG,MEDIAEKSPRES.id- Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), berharap agar suara Masjid dapat dikendalikan agar tidak mengganggu antara Masjid yang satu dengan Masjid yang lainnya.

Hal tersebut diungkapkan ketua DMI Mamuju Tengah, Arsal Aras saat menghadiri peresmian Masjid Al-Mukhlisin Polres Mamuju Tengah.

Selain itu, Brigjen Drs. Raden Umar Faroq, SH, M. Hum Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) turut hadir.

Kegiatan tersebut yang berlangsung di Mako Polres Mamuju Tengah, Jl. Aras Tammauni KTM Benteng Desa Tobadak Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah, Kamis (15/12/22).

Arsal Aras yang juga sebagai Ketua DPRD Mateng saat sambutannya mengatakan, agar mengatur volume pengeras suara masjid. Salah satu tugas pokok Dewan Masjid adalah mangatur Pengeras suara masjid.

“Ini juga supaya menjaga suara yang keluar tidak menggangu Masjid yang lain, agar jamaah khusyuk dalam menjalankan ibadah, ditambah lagi Mateng ini terdiri dari berbagai agama, untuk menjaga ketentraman dan menghargai saudara kita yang non Muslim,” imbuhnya.

Lanjut Arsal, mengapresiasi Kapolres Mamuju Tengah yang begitu bersemangat dalam membangun Masjid Al Mukhlisin sehingga memudahkan masyarakat sekitar untuk beribadah.

“Peresmian Masjid Al Mukhlisin Polres Mamuju Tengah. Ia menyebutkan kinerja Kapolres Mamuju Tengah, sungguh luar biasa, sejak masuk menjadi Kapolres, Beliau selalu memperiotaskan pembangunan rumah Ibadah sebelum berakhir 2022,” imbuhnya

Reporter : Turianto
Editor : mediaekspres.id

Comment