Bawaslu Mamuju Tengah Terima Penghargaan Dari Bawaslu Sulbar

MAMUJU,MEDIAEKSPRES,id- Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) kabupaten Mamuju Tengah menerima penghargaan Anugerah Kehumasan kategori Hubungan Masyarakat (HUMAS) dan Hubungan Media Massa Terbaik dari Bawaslu Provinsi Sulbar.

Perhargaan tersebut Bawaslu Mamuju Tengah terima saat kegiatan Rapat Kerja Teknis Bawaslu yang di hadiri Bawaslu RI, Lolly Suhenty di Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar.

Tentu penghargaan yang diterima itu, karena Bawaslu Mamuju Tengah selalu berupaya meningkatkan tata kelola kehumasan dengan berkomunikasi dengan baik dengan pelibatan publik.

Bawaslu RI, Lolly Suhenty (tengah) berpose bersama dengan Bawaslu Sulbar dan Bawaslu Mamuju Tengah.

Menurut Elmansyah, Kehumasan harus tampil menarik dan paham komunikasi yang efektif terkait penyampaian kebijakan dan program lembaga kepada masyarakat luas.

“Bawaslu perlu dekat dengan media dan masyarakat publik dan memberikan menyajikan informasi yang akan disampaikan kepada publik,” ujar Ketua Bawaslu Mamuju Tengah, Elmansyah kepada Mediaekspres.id pada Rabu, (16/11/2022).

Lanjut dia, pengelolaan kehumasan, peliputan dan dokumentasi serta informasi publik yang digalakkan tim Bawaslu Mamuju Tengah itu, mengantarkannya meraih anugrah kategori Humas dan Hubungan Media Massa Terbaik dari Bawaslu Sulbar.

“Tugas utama itu harus baik tentang penyebarluasan informasi yang harus diketahui publik terkait kerja pengawasan. Dan tentu membangun citra yang positif bagi lembaga,” ujar sang vokalis band Edelweis itu.

Elmansyah mengutip pesan dan kesan dari Tony Robbins yaitu: “Cara kita berkomunikasi dengan orang lain dan dengan diri sendiri pada akhirnya menentukan kualitas hidup kita”.

Tentang Setiap kita adalah Citra dan Humas bagi Bawaslu. Berbahagialah bukan hanya karena Anugerah dan Prestasi tapi bahwa kewajiban kita, Untuk membangun Hubungan dengan Masyarakat dan hak informasi untuk Masyarakat telah dan akan terus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Reporter: Iksan

Editor : mediaekspres.id

 

 

 

 

Comment