by

Sepenggal Kisah Andika, Diduga Korban Sungai Mosso Malunda

MAJENE, MEDIAEKSPRES.id – Informasi hilangnya Samanuddin (41 Tahun) yang akrab disapa Andika, diduga terseret sungai Mosso kecamatan Malunda, membuat keluarganya cemas dan berharap segera ditemukan.

Hal ini disampaikan pihak keluarga, saat ditemui di rumah orang tua Andika. di desa Seppong Kecamatan Tammerodo kabupaten Majene, Jumat (17/06/22).

Diketahui, Andika memiliki tujuh saudara kandung, dimana andika adalah anak keenam.

Nurlia, kakak ketiga Andika, sambil menahan tangis, berharap adiknya segera ditemukan.

Bahkan beberapa dari keluarga korban, saat ini, masih standby ikut melakukan pencarian di sungai Mosso.

“Jika memang korban tersebut adalah saudara kami, maka kami sangat berharap segera ditemukan dengan selamat, namun jika sudah tidak selamat, kami tetap akan menerima suratan takdir adik kami,” jelas Nurlia.

Nurlia mengisahkan, Andika kecil adalah anak cerdas, bahkan selalu juara satu dalam lomba di sekolahnya, namun pada saat kelas dua SD, dia terkena penyakit tipes.

Dan dari sinilah awal Andika di kenal menjadi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Meski ODGJ tidak sekalipun Andika, merugikan orang lain, bahkan lebih banyak menghibur orang, seperti diceritakan Nurlia.

“Dia adalah orang baik, dia tidak panjang tangan, siapapun akan terhibur olehnya,” terang Nurlia dengan mata berkaca-kaca.

Sebenarnya pihak keluarga sangat ingin merawat Andika, sayangnya, setiap mereka menjemputnya, Andika hanya bertahan beberapa saat di rumahnya.

“Kami selalu ingin merawat saudara kami, namun setiap kami membawa kesini (rumah) dia hanya bertahan satu dua hari lalu pergi lagi,” kata Nurlia.

Andika bahkan pernah di jemput di daerah Pinrang, Sulawesi Selatan. sangking jauhnya, Andika melakukan perjalanan sebagai ODGJ.

Warga Desa Seppong juga mengenal Andika sebagai orang baik, bahkan saat masih betah menetap di kampungnya dia pernah menjadi tukang kayu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Seppong, Mawardi, yang ternyata merupakan kerabat dekat Andika, saat ditemui di kantornya, sebelum cruw mediaekspres.id menemui keluarga Andika.

Reporter: Taslan

Editor : Mediaekspres.id

Comment