KPID Sulbar Perkuat Kemitraan Dengan Kominfo Majene

MAJENE, MEDIAEKSPRES.id – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Barat (Sulbar) perkuat kemitraan dengan Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Majene.

Selain itu, KPID Sulbar juga terus mendorong aktifitas lembaga penyiaran agar tetap dalam koridor dan norma yang berlaku.

“Kami bersama dengan Kominfo Majene satu hati dan satu tekad mendorong lembaga penyiaran hadir ditengah-tengah masyarakat menyampaikan informasi, hiburan dan konten lokal melalui televisi, dengan tetap mengacu pada pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran,” kata Ketua KPID Sulbar, Mu’min saat kunjungan di Dinas Kominfo Majene, Selasa 28/06/2022.

Di tempat yang sama, Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran, Nur Ali, menyampaikan eksistensi KPID Sulbar sebagai pemantau, pengawas dan tetap memastikan lembaga penyiaran memproduksi siaran yang layak dan benar. Sehingga masyarakat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.

“KPID adalah milik masyarakat, oleh karenanya kami selalu hadir memantau, mengawasi dan memastikan lembaga penyiaran,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua KPID Sulbar, Ahmad Syafri, menyampaikan koordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah, dan lembaga penyiaran serta masyarakat merupakan salah satu tugas KPID Sulbar.

“Koordinasi ini untuk menata penyiaran di daerah agar lebih baik lagi. Lembaga penyiaran KPID sebagai regulator untuk senantiasa mengingatkan terkait aturan sebagai dasar hukum dalam bersiaran, dan kepada masyarakat untuk memastikan informasi yang diterima layak dan benar sesuai kaidah penyiaran kita,” bebernya.

Sedangkan Sekretaris Kominfo Majene, M. Jawahir, mengakui KPID Sulbar adalah mitra strategis dalam menata lembaga penyiaran di daerah.

“Kominfo akan berkolaborasi dengan KPID dalam membangun penyiaran kearah yang lebih baik, khususnya di Majene ini,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, selain berkujung di Dinas Kominfo, Persandian dan Statistif, Ketua KPID Sulbar, Mu’min bersama Wakil Ketua, Ahmad Syafri Rasyid dan Koorbid. PIS, Nur Ali, juga mengunjungi lembaga penyiaran berlangganan Salogan Optik Vision milik Iwan yang berada dijalan Tambaru, dan Mandar Media Televisi milik Rahman di deteng-deteng Majene.

Baca juga

KPID Sulbar Dorong Eksistensi Radio Mateng

Kedua pelaku usaha tersebut diharapkan dalam bersiaran selalu memperhatikan rambu-rambu penyiaran yang ada agar citra dan nama baik lembaga penyiaran berlangganan tetap terjaga sehingga semakin diminati oleh masyarakat luas.

Reporter: (*)

Editor : Mediaekspres.id

Comment