oleh

Bandara Tampa Padang Mamuju Tutup Penerbangan Komersial

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id –  Otoritas Bandara Tampa Padang Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat menutup penerbangan komersial terhitung 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Hal itu menyusul kebijakan Kementerian Perhubungan RI tentang pengendalian transportasi menjelang hari raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Kepala Bandara Tampa Padang, Djarot Nugroho mengatakan, penerbangan hanya dibuka untuk perjalanan nonmudik atau keperluan mendesak.

“Jadi bandara tetap aktif tapi khusus untuk hal mendesak, seperti pengangkutan logistik, kesehatan, dan evakuasi. Juga untuk perjalanan dinas,” terang Djarot, Jumat kemarin, 7 Mei 2021.

Djarot Nugroho

Pihak bandara pun mencantumkan persyaratan perjalanan nonmudik, yakni surat tugas dengan tandatangan basah dan cap basah dari pimpinan instansi atau perusahaan, bagi ASN, pegawai BUMN, TNI-Polri yang melakukan perjalanan dinas.

Sementara bagi masyarakat dengan kepentingan mendesak, harus membawa surat keterangan dari kepala desa atau lurah setempat.

Djarot menjelaskan, aturan tersebut guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ia juga memastikan, aktivitas di Bandara Tampa Padang tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Reporter: Harly

Editor     : Mediaekspres.id

“Gagasan itu seperti biji, tampaknya tidak penting ketika pertama kali dipegang. Setelah ditanam dengan kuat, mereka dapat tumbuh dan berbunga menjadi hampir apa saja, batang jagung, atau kayu merah raksasa, atau penerbangan melintasi lautan. Apa pun yang dibayangkan pria, ia bisa mencapainya.”

Charles Lindbergh

Komentar