by

Pengungsi Gatal-Gatal Banser Sulbar Bergerak

MAMUJU-MEDIAEKSPRES.id- Sebanyak 20 pasukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sulbar mendatangi camp pengungsi di dua dusun desa Bambu yaitu, Dusun Taruminding dan Dusun Sampaga, Kecamatan Mamuju.

Mereka bergerak ke kamp pengungsi dengan personil Banser Husada dan Banser Tanggap Bencana, guna mengecek kondisi kesehatan para pengungsi tersebut.

“Waktu hari Jum’at, salah satu warga mendatangi Posko Induk GP Ansor Sulbar, dengan megeluhkan warga pengungsi yang mengalami keluhan gatal-gatal. Kamipun mengagendakan untuk bergerak ke titik camp pengungsian tersebut, dengan membawa personil Banser khusus pada pelayanan Kesehatan dan rescue,” kata Kasatkorwil Banser Sulbar, M. Anshar Tahir kepada mediakespres.id di Mamuju, Sabtu, (20/02/2021)

Lanjut Anshar mengatakan, sebanyak 34 pasien yang diperiksa oleh Banser Husada Sulbar. Sebagian mengalami keluhan gatal-gatal dan penyakit lain. Selain itu, lansia dan anak-anak juga di periksa kondisi kesehatannya.

Selain pemeriksaan kesehatan, Banser Sulbar juga melakukan Trauma Healing yang diikuti 40 anak-anak umur 1-6 tahun serta pembagian masker dari AICE.

“Sembako yang telah kami paketkan juga kita berikan kepada 50 Kepala Keluarga. Juga perlengkapan makanan Bayi dan ibu hamil,” urainya

Lebih lanjut, Anshar mengucapkan terimakasih pada para dermawan yang turut menyalurkan donasinya melalui GP Ansor. Bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para pengungsi.

“InsyaAllah kami akan kembali pak, do’akan kami agar tetap Istiqomah,” ujarnya

Sementara itu, Tokoh Pemuda Dusun Sampaga Sahrul mengucapkan terimakasih kepada GP Ansor atas kedatangan di tempatnya membantu dalam segi kesehatan, trauma healing dan pembagian sembako.

“Alhamdulillah dengan kedatangannya GP Ansor masyarakat antusias berdatangan memeriksakan kondisi kesehatan mereka,” ujarnya.

Reporter : Chandraqa
Editor : mediaekspres.id

“Relawan ada di barisan terdepan, jika kepentingan rakyat menjadi tujuan,”

Najwa Sihihab

Comment