oleh

PMII Sulbar Dorong PilkadaTetap Berlanjut

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Provinsi Sulbar mendorong pelaksanaan Pilkada 2020 tetap berlanjut sesuai jadwal, yakni tanggal 9 Desember.

Ketua PKC PMII Sulbar, Joko Priyanto mengatakan, pilkada harus tetap dilanjutkan mengingat sudah ada sejumlah tahapan yang sudah dilalui.

“Pastinya pemerintah telah menyiapkan dan menimbang secara matang untuk menghadapi pilkada tanggal 9 Desember mendatang,” ungkapnya, belum lama ini.

Terkait situasi bangsa yang masih berkutat dengan pandemi Covid-19, Joko menekankan agar penyelenggara pemilu tetap menegdepankan protokol kesehatan. Hal itu penting guna meminimalisir penyebaran virus saat pelaksanaan pilkada nanti.

Untuk itu, pihaknya sepenuhnya mendukung upaya KPU dan Bawaslu selama proses hingga hari pencoblosan Pilkada 2020.

Menurut Joko, pihak yang terlibat dalam pilkada harus selalu optimis, meski dihantui isu Covid-19.

“Kami men-suport seluruh stakeholder penyelenggara pemilu untuk tetap optimis menatap pilkada serentak tahun ini agar bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Terakhir, Ketua PKC PMII Sulbar mengajak masyarakat untuk mendukung dalam doa hajatan besar bangsa Indonesia tahun ini, Pilkada Serentak 2020.

“Mari kita semua bangsa Indonesia mendoakan dan mendukung stakeholder agar Pilkada serentak tahun ini bisa berjalan dengan baik dan semuanya dihindarka dari Covid-19,” tutup Joko Priyanto.

Reporter: Shermes

Editor     : Mediaekspres.id

“Jangan bosan bicara tentang kebenaran, agar demokrasi tak berakhir dengan kesia-siaan.”

Najwa Shihab

Komentar