HIPKMAT Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Mamasa

MAMASA, MEDIAEKSPRES.id- Banjir bandang yang menerjang Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, beberapa hari yang lalu telah mengakibatkan sejumlah rumah terdampak banjir dan longsor.

Sebanyak 40 rumah warga terdampak banjir di Kelurahan Lakahang, 17 rumah warga terdampak tanah longsor di Dusun Pangngarakian — Desa Periangan dan 30 hektar sawah penduduk di Kelurahan Lakahang dan Desa Periangan terdampak banjir.

Peristiwa tersebut membuat Himpunan Pemuda Kecamatan Tabulahan (HIPKMAT) bergerak melakukan aksi penggalangan dana selama dua hari. Selain itu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mamasa juga menitipkan bantuan kepada HIPKMAT untuk diserahkan langsung kepada warga.

Wakil Ketua BAZNAS Mamasa, H. Dahlan, menyerahkan langsung bantuan berupa mie instan, beras, gula pasir dan terigu kepada HIPKMAT di depan Masjid Agung Mamasa.

“Ini bagian kepedulian BAZNAS Mamasa terhadap kemanusiaan meskipun bersifat jangka pendek,” ujar Dahlan, Rabu kemarin (09/09/20).

Baca juga:

HIPKMAT Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Korban Banjir Mamasa

Baca juga:

Sejumlah Rumah di Mamasa Tergenang Banjir

Sementara Camat Tabulahan, Usmas Kadir, menyambut baik bantuan yang diantar langsung oleh HIPKMAT. Ia mengatakan, bantuan yang diterima akan ditampung di Kantor Kecamatan sebagai tempat penitipan bantuan bencana banjir dan longsor. Kemudian selanjutnya serahkan kepada warga.

“Saat ini memang kita satu pintu untuk menerima bantuan, namun jika ada saudara-saudari dan simpatisan mau langsung memberi kepada warga itu tidak jadi masalah,” kata Usman.

“Kita transparan dalam menerima bantuan. Kita catat dan cantumkan, serta akan menjadi laporan kami,” tutupnya.

Reporter: Sukir L Bayan

Editor Mediaekspres.id

Kata bijak: “Dari pengalaman tentang sebuah bencana kemanusiaan luar biasa yang berlangsung begitu lama, harus lahir sebuah masyarakat yang membuat semua umat manusia bangga.”

Nelson Mandela

Comment