Sejumlah Rumah di Mamasa Tergenang Banjir

MAMASA, MEDIAEKSPRES.id – Sejumlah Rumah di Kelurahan Lakahang — Kecamatan Tabulahan — Kabupaten Mamasa, tergenang banjir yang disebabkan luapan air sungai sekitar perkampungan, Minggu malam (07/09/20).

Sampai pada pukul 00.00 Wita, air masih tampak menggenangi rumah warga. Terlihat rumah warga yang berada di salah satu kompleks — jalan menuju Desa Talopak tergenang. Sementara air sungai setempat terlihat deras dan keruh.

“Sejak sore tadi di guyur hujan deras. Air luapan dari sungai sedang penuh. Biasanya, tidak lama surut kembali,” kata warga setempat, Almayanti.

Almayanti mengaku, pada tahun sebelumnya juga terjadi banjir. Dia juga mengatakan sebagian warga sudah mengungsi ke tempat yang aman.

Dari keterangan warga, ada ternak babi warga terbawa arus banjir karena tidak sempat diselamatkan. Padi warga yang sudah panen hanyut terbawa banjir dan salah satu rumah warga retak dan nyaris putus karena longsor.

Reporter: Sukir L Bayan

Editor : Mediaekspres.id

Kata bijak: Jadilah orang yang lebih baik dan melakukan hal-hal positif Untuk menghindarkan kita dari musibah yang mungkin saja diberikan sebagai bentuk hukuman dari kelalaian kita selama ini

kosngosan.com

Comment