Pelaksanaan Lomba 17-an di Sulbar Dikecualikan

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) identik dengan berbagai perlombaan. Di Sulawesi Barat (Sulbar) saat pandemi Covid-19, masyarakat tidak diizinkan melaksanakan lomba 17-an, terkecuali daerah yang sampai saat ini masih bebas dari Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi. Menurutnya, pada umumnya di Sulbar tidak ada lomba dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

“Kemungkinan besar akan ada lomba inovasi dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI, namun tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Safaruddin Sanusi, saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Senin 10 Agustus 2020.

Dia mengungkapkan bahwa lomba inovasi yang dimaksud adalah lomba yang lebih menjurus ke kreativitas suatu daerah dalam memaknai peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Kreativitas yang kami maksud adalah bagaimana cara setiap daerah dalam melaksanakan penghormatan di HUT Kemerdekaan RI ini,” katanya.

Safaruddin Sanusi juga mengungkapkan bahwa bagi sebagian besar wilayah di Sulbar yang dianggap sudah aman dari Covid-19, tidak ada masalah menggelar lomba.

“Itu sudah diatur dalam peraturan setiap daerah di Sulbar, jadi bagi daerah yang dianggap aman dari Covid-19 selama ini, silahkan melaksanakan lomba memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75,” kata Safaruddin Sanusi.

Namun, kata Safaruddin Sanusi, jika ada wilayah di Sulbar yang dianggap aman dari Covid-19 akan melaksanakan lomba peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan berdasarkan aturan pemerintah.

“Kami sangat mengharapkan perhatian serius dari seluruh lapisan masyarakat yang akan melaksanakan lomba ditengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Reporter: Eka

Editor : Mediaekspres.id

Kata bijak: “Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi.”

Jenderal Soedirman

Comment