Lagi, Direktur RSUD Polman Janji Berbenah

POLMAN, MEDIAEKSPRES.id – Direktur RSUD Polman kembali berjanji akan melakukan pembenahan guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami akan merumuskan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan,” kata Plt. Direktur RSUD Polman, dr. Anita, saat ditemui Ketua DPRD Polman, Jupri Mahmud dan perwakilan HMI di ruang kerja direktur, belum lama ini.

Ikut mendampingi ketua DPRD, diantaranya Ketua Komisi IV, Agus Pranoto, Wakil Ketua Komisi IV, Ilham, dan Ketua Pansus DPRD yang juga Ketua Komisi I, Lukman.

DPRD melakukan inspeksi mendadak di rumah sakit, atas desakan HMI Cabang Polman. Alasannya, pihak DPRD sebelumnya sudah meminta rumah sakit agar memfungsikan alkes High Care Unit (HCU).

Anita mengatakan, HCU rumah sakit akan difungsikan sebagai pengganti ruang ICU yang masih tahap pensterilan Covid-19.

Baca juga:

RSUD Polman kembali Berulah, Begini Kronologi Kejadiannya

Bukan hanya itu, otoritas RSUD Polman juga bakal mengevaluasi kinerja bidang pelayanan. Dokter Anita mengakui bahwa manajemen pelayanan kesehatan memang belum maksimal.

Mahasiswa saat melakukan pertemuan dengan DPRD dan Plt Direktur RSUD Polman (Foto: Firdha)

Beberapa hari lalu, pihak RSUD mendapat sorotan dari Aliansi Mahasiswa Polman, lantaran untuk kedua kalinya seseorang kehilangan nyawa diduga karena pelayanan rumah sakit yang kurang baik dan tidak sigap.

Kronologis kejadian saat korban berinisial R, berjenis kelamin laki-laki (18) mengalami kecelakaan di daerah Campalagian, Polewali Mandar, pekan lalu, sekitar pukul 11 malam.

Ia dirujuk dari Puskesmas Campalagian ke RSUD Polman. Di rumah sakit itulah korban kehilangan nyawa diduga karena kurang mendapat perawatan intensif.

Comment