Dianggap Mencemarkan Nama Baik, Ketua DPRD Majene akan Dilaporkan ke Polisi

MAJENE, MEDIAEKSPRES.id – Merasa dirugikan dan dianggap mencemarkan nama baik di media sosial, Ketua DPRD Majene Salmawati akan dilaporkan ke pihak berwajib oleh Hj. Nurlaela Darwis yang juga adalah mantan Anggota DPRD Majene.

Pernyataan itu diunggah oleh Nurlaela Darwis di akun facebooknya bernama Lela Darwis sekitar 6 jam yang lalu sejak berita ini dirilis, Minggu, 30 Agustus 2020.

Berikut screenshot isi pesan tertulis di beranda facebook Lela Darwis yang mencantumkan foto komentar percakapan akun facebook Salmawati Djamado (Ketua DPRD Majene) yang dianggap melakukan pencemaran nama baik.

Untuk memastikan kebenaran isu yang beredar itu, mediaekspres.id mencoba menkonfirmasi langsung kepada pihak yang bersangkutan.

“Iye itu benar, saya akan proses hukum, saya mau tantang dia membuktikan ucapannya,” ucap Nurlaela Darwis,” melalui sambungan percakapan telpon gemgamnya.

Tak hanya itu, Mantan Anggota DPRD Majene ini juga mengaku, meskipun ada klarifikasi permintaan maaf dari Salmawati, ia tetap akan menyerahkan kasus ini kepihak kepolisian.

“Kami tetap tunggu permohonan maafnya tapi hukum tetap harus berjalan, ada atau tidak ada permintaan maaf tetap saya laporkan,” terang Nurlaela Darwis.

Rencana pelaporan kasus ini sudah dipertimbangkan oleh Nurlaela Darwis dan ia berencana akan mendatangi Polres Majene besok.

“Pertimbangan saya, supaya masyarakat tau dan tidak menganggap saya pembohong atas ucapan saya, makanya saya mau buktikan,” tutupnya.

Sampai saat ini mediaekspres.id mencaoba konfirmasi kepada Ketua DPRD Majene, Salmawati, melalui telepon seluler maupun lewat pesan Whatsaap terkait hal itu namun belum mendapat respon meskipun isi pesan itu sudah tersampaikan dan dibaca oleh Salmawati.

Reporter: JMN

Editor: mediaekspres.id

Kata bijak: “Demokrasi harus berlandaskan kedaulatan hukum dan persamaan setiap warga negara tenpa mebedakan latar belakang ras, suku agama dan asal muasal, di muka-undang-undang.”

Abdurrahman Wahid

Comment