Cara PAC GP Ansor Kalukku, Peringati HUT RI 75 di Puncak Gunung Marano

MAMUMU, MEDIAEKSPRES.id – Puluhan anggota PAC GP Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon Banser Kecamatan Kalukku, memilih di puncak gunung Marano, kecamatan Kalukku upacara peringatan HUT-RI ke 75.

PAC GP Ansor Kalukku punya alasan sendiri memilih tempat itu. Selain upacara bendera peringatan hari kemerdekaan, juga salah satu membagun jiwa sosial warga transmigrasi.

Mereka berjas hijau kopiah hitam dan berseragam Banser itu, membawa sembako berupa beras 40 karung.

Jalan terjal dan mendaki, sembako itu mereka pikul untuk menyalurkan kepada warga transmigrasi di Marano.

“Ini agenda PAC Ansor tahun ini. Yah sifatnya menantang dengan mengarungi jalan terjal dan mendaki dengan jarak tempuh sekitar 20 kilo meter, Memikul Sembako melihat semangat Banser pasti bisa membuktikan bahwa kami bisa merajut cinta untuk negeri,” ujar Ketua PAC GP Ansor Kalukku, Ali Akbar Ahmad kepada mediaekspres.id di Mamuju, (17/08/2020)

Lanjut dia bilang, kedepannya Marano salah satu tempat untuk dijadikan Diklatsar Banser.

“Alhamdulillah masyarakat Marano merespon. Kami sudah seperti keluarga sangat dekat masyarakat di sana,” urainya.

Ali Berharap, kedepannya para donatur lebih banyak lagi untuk menyalurkan bantuan lewat lembaga sedekah PAC GP Ansor Kalukku, untuk di salurkan kepada masyarakat yang kurang mampuh.

Reporter : Chandraq

Editor : mediaekspres.id

Kata Bijak : “Bahu membahu, bergotong royong, peduli terhadap lingkungan dan sesama. Tidak hanya mengutamakan kepentingan sendiri tapi kepentingan bersama”

H. Yaqut Cholil Qoumas

Comment