oleh

Pertama, Pasangkayu Terima Bantuan Sapi Kurban Raksasa

PASANGKAYU, MEDIAEKSPRES.id – Bantuan sapi untuk kurban oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo, akhirnya tiba dan diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, H Ali Baal Masdar, kepada pemerintah Kabupaten Pasangkayu, di halaman Masjid Almadaniah Pasangkayu, Selasa (28/7/2020).

Bupati Pasangkayu, H Agus Ambo Djiwa MP, didampingi Forkopimda dan sejumlah OPD menerima sapi “raksasa” jenis Simental seberat 1 ton 40 kilo itu dan siap dibagikan ke masyarakat Pasangkayu.

Seperti yang diketahui sebelumnya, bantuan sapi berukuran besar ini, dibeli persiden di daerah Kabupaten Polewali Mandar seharga Rp 8.9 juta.

Bupati Agus mengatakan, bantuan sapi dari presiden ini sejatinya akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, yakni para duda, janda, anak yatim piatu dan masyarakat miskin pada perayaan hari raya Idul Adha tahun ini.

Menurutnya bantuan sapi tersebut akan disalurkan bersamaan oleh bantuan pemda dan masyarakat sehari sebelum perayaan Idul Adha.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan sapi dari Presiden Jokowi untuk masyarakat pasangkayu. Bantuan sapi ini nantinya akan kita bagikan untuk masyarakat kurang mampu dan yatim piatu,” jelasnya.

Sementara Gurbernur Sulbar, Ali Baal Masdar, menyampaikan bahwa bantuan sapi untuk qurban dari presiden setiap tahunnya selalu ada.

“Dan kali ini, dibagikan di Pasangkayu,” ucapnya.

Disampaikan bahwa di tahun-tagun sebelumnya, bantuan sapi dari presiden juga pernah dibagikan di daerah Polman dan di Majene.

“Untuk tahun ini, Pasangkayu mendapat giliran menerima bantuan sapi qurban ini,” tandasnya.

Reporter: Az

Editor : Mediaekspres.id

Kata bijak: “Qurban adalah semangat berbagi. Damai di hati. Damai di Bumi. Marilah berqurban, Saudaraku. Selamat Idul Adha.”

Anonim

Komentar