Gagasan Gerakan Sejuta Pemirsa, Diapresiasi oleh Ketua DPRD Sulbar

MAJENE,MEDIAEKSPRES.id- Gagasan gerakan sejuta pemirsa yang digaungkan KPID Sulbar diapresiasi oleh Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi Narasumber dalam Literasi yang digelar Bidang Kelembagaan KPID Sulbar di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene, pada, Selasa, (30/6/2020).

Ia mendorong KPID Sulbar, untuk meluruskan kembali citra media kearah yang lebih baik, seperti Televisi dan Radio adalah media yang tepat untuk menyampaikan aspirasi yang bersentuhan dengan rakyat. Selain itu, literasi media juga membangkitkan ekonomi kerakyatan.

“Saya mengapresiasi langkah KPID Sulbar periode ini, karena baru 1 tahun menjabat sudah melahirkan ide-ide yang menyentuh masyarakat,” kata Suraidah.

Lanjut dia, berharap kepada KPID Sulbar, tak henti beri sumbangsih serta perncerahan literasi kepada media. Apa lagi melihat perkembangan media saat ini, cukup pesat maka counter program cara terbaik untuk dilakukan, karena media itu adalah business oriented, mana yang menguntungkan, itulah yang dijual ke masyarakat.

“KPID diharapkan tidak menyia-yiakan kesempatan untuk terus memberi sumbangsih kepada semua sektor termasuk dengan pencerahan literasi media kepada masyarakat,” Ujar Politisi Partai Demokrat ini.

Selain itu, sebagai pengawal lembaga penyiaran, KPI dan KPID harus meningkatkan kapasitasnya untuk memantau lembaga penyiaran agar patuh terhadap ketentuan perundang-undangan dan menyampaikan konten-konten sehat dan menarik untuk disimak.

Suraidah mengingatkan, bahwa masyarakat jangan sekedar menonton, tapi notontonlah sesuai kebutuhan, agar menonton dapat memberi manfaat, bukan sebaliknya melahirkan kemudaratan.

“Disinilah perlunya literasi media membangun budaya nonton yang sehat ditengah masyarakat,” pesan Suraidah.

Kegiatan yang dihadiri Pelaku Usaha LPB dan LPS, juga hadir Mahasiswa Program studi Komunikasi dan Penyiaran STAIN Majene. Selain Suraidah, pembicara dalam FGD Gerakan literasi media ini, antara lain Muliadi (Wakil Ketua I Bidang Akademik STAIN) dan Anugrahwati M Sila, Direktur LPPL Radio Mammis Pemda Majene. (Adv)

Sumber : Humas KPID Sulbar
Editor : Mediaekspres.id

Kata Bijak: Ajak anak-anak Anda untuk lebih banyak membaca dan sedikit menonton televisi”

Gordon B

Comment