oleh

Begini Pesan Ipda Bahari Dipembagian BLT Tahap III Onang Utara

MAJENE, MEDIAEKSPRES.id – Dalam sambutannya di depan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di aula kantor Desa Onang Utara, Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Sendana, Ipda Bahari berharap dalam situasi new normal, warga tetap mematuhi protokoler kesehatan.

“Dalam situasi new normal ini, jangan sampai kita tidak mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak ataupun arahan protokoler kesehatan lainnya,” terang Ipda Bahari yang saat ini menjabat untuk sementara, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene, Selasa (30/06/20)

Ipda Bahari yang diakhir Desember 2019 lalu, telah menyelesaikan pendidikan perwira polisinya di Sukabumi Jawa Barat ini, dan saat ini menyandang pangkat Inspektur II Polisi, mengaku sudah cukup lama bertugas di Kecamatan Sendana.

Dan sebagai anggota Polri, Ipda Bahari, juga menegaskan bahwa sebagai prajurit bayangkara harus siap ditugaskan dimana saja.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Desa Onang Utara, Abdul Kayyum. menghimbau kepada warganya, dalam penerimaan BLT tahap III ini, untuk benar-benar menggunakan bantuan tersebut sesuai kebutuhan.

“Kami berharap setelah warga menerima BLT, agar penggunaannya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti pembelian sembako,” tutur Abdul Kayyum

Abdul Kayyum juga mengimbau warganya untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Sedangkan Ketua BPD Onang Utara, Jumadil. yang selama ini selalu melakukan pengawasan penggunaan anggaran covid-19 di Desa Onang Utara menuturkan bahwa ada tambahan 12 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT di Desa Onang Utara.

“Dalam perkembangan pembagian BLT dari tahap I hingga tahap III Pembagian BLT, dari 99 KK akhirnya jadi 93 dan untuk tahap 3 105 KK, karena ada tambahan 12 KK,” kata Jumadil

Adapun anggaran yang dihabiskan desa Onang Utara, dari Dana Desa untuk BLT, sebanyak 178 juta.

“Kalau dihitung-hitung anggaran Dana Desa untuk penggunaan BLT dari tahap I hingga tahap III, itu menghabiskan anggaran 178 juta,” tutup Jumadil.

Reporter: Taslan Sahari

Editor : Mediaekspres.id

Kata Bijak: “Yang harus dibabat adalah egoisme dan kebencian, yang mesti dirajut ialah solidaritas dan kepedulian.” (Najwa Shihab)

Komentar