Serentak, Para Kades Tindak Lanjuti Edaran Bupati Mamuju

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Menindak lanjuti surat edaran Bupati Mamuju dalam rangka pencegahan Covid-19, Kepala Desa se-Kabupaten Mamuju secara serentak membagikan masker, vitamin C dan penyemprotan disinfektan.

Beberapa Kepala Desa saat dikonfirmasi mengaku, pembagian masker, vitamin dan penyemprotan disinfektan dilakukan di desa masing-masing, sebagaimana menindak lanjuti edaran Bupati Mamuju.

Salah satunya Kepala Desa Keang, Adi Wijaya mengakui, pembagian masker, vitamin dan penyemprotan disinfektan telah dilakukan bersama Aparat Desa.

“Iya tadi kami sudah lakukan pembagian masker, vitamin dan penyemprotan disinfektan dalam rangka menindak lanjuti surat edaran Bupati Mamuju,” ucapnya, Senin (13/04/20).

Sementara Kepala Desa Batu Pannu, Karman, juga melakukan hal serupa.

“Tadi pagi kami lakukan pembagian masker, vitamin dan penyemprotan disinfektan bersama aparat Desa l, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

“Memang hari ini semua Pemerintah Desa secara serentak melakukan pembagian vitamin, masker dan penyemprotan disinfektan dalam rangka menindak lanjuti surat edaran Bupati Mamuju,” sambung Karman.

Senada dengan Kepala Desa Keang dan Batu Pannu, Kepala Desa Kalepu, Indo Upe, juga melakukan hal yang sama.

“Kami juga melakukan pembagian masker dan vitamin C kepada masyarakat sama yang dilakukan desa-desa lainya, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di desa kami dalam rangka menindak lanjuti surat edaran Bupati Mamuju,” ucapnya.

Sementara di Kecamatan Tapalang, Desa Takandeang, relawan Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Takandeang juga melakukan pembagian masker, vitamin dan penyemprotan disinfektan.

Selain para Kades, Camat dan Lurah juga tidak ketinggalan, melakukan pembagian masker dam vitamin serta penyemprotan disinfektan, sambil memberikan edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga diri agar tidak tertular virus Corona, seperti yang dilakukan Lurah Simboro, Ilham yang menginformasikan gerakannya melalui jejaring media sosial pribadi miliknya, sehingga upaya bersama melawan Covid-19 tersebut dapat meluas dan difahami masyarakat. (Adv)

Comment