HMI Bagi-bagi Masker Gratis di Pasar Polman

POLMAN, MEDIAEKSPRES.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Polewali Mandar (Polman) membagikan masker gratis pada pengunjung dan penjual di pasar sentral, Jumat (3/4/2020).

Puluhan masker tersebut diperoleh dari hasil sumbangsi sejumlah donatur yang bekerjasama dengan pengurus HMI Cabang Polman.

“ Masker yang kami bagi tidak banyak. Tapi semoga masker yang dibagikan ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Pj. Ketua HMI Cabang Polman, Heri Dahnur Syam.

Meski jumlah masker tidak banyak, Heri menekankan bahwa HMI sudah menunjukkan upaya pencegahan Covid-19 di Polman.

Pembagian masker untuk pedagang dan pengunjung pasar dilaksanakan HMI Polman, bekerjsama dengan lembaga kekaryaan yang ada di Cabang, diantaranya LAPMI dan LAPENMI — beserta pengurus BPL.

“Masker yang kita bagikan ini sebagai bentuk kontribusi HMI Cabang Polman beserta para pengurus lembaga kekaryaan  dalam pencegahan penyebaran virus Corona di Polewali Mandar,” sambung Heri.

Heri pun mengimbau masyarakat agar mengikuti instruksi pemerintah, dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia, khususnya Kabupaten Polman.

“Saya harap masyarakat untuk tetap waspada, menghindari keramaian dan menjaga jarak untuk sementara waktu dan tetap menggunakan masker dalam beraktifitas,” harapnya.

Senada itu, Direktur Badan Pengelola Latihan (BPL), Mahyuddin berharap agar masyarakat Polman mampu menumbuhkan kesadaran diri, terkait kebersihan pribadi maupun lingkungan.

“Bukan hanya masyarakat yang dituntut ambil andil dalam pencegahan Corona atau covid-19 ini, tetapi pemerintah juga mestinya lebih jeli dalam menganggarkan anggaran daerah untuk mencegah covid-19, agar membantu meringankan beban masyarakat di tengah wabah penyakit ini,” kunci Mahyuddin.

Reporter: Firdha Mutmainnah

Editor : Mediaekspres.id

Comment