Cegah Covid-19, Kendaraan Water Cannon Diterjunkan Pemda Mamuju

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.ID – Sebanyak empat unit kendaraan water cannon milik kepolisian dan dibantu dua unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol dan sarana publik lainnya dalam kota Mamuju.

Jumlah yang ditugaskan melakukan langkah antisipasi penyebaran Covid-19 sebanyak 150 personil Polres Mamuju, 30 anggota Kodim 1418, dan 80 personil gabungan dari tim Gugus Penanganan Pencegahan Penyebaran virus Corona (Covid-19) Kabupaten Mamuju.

Sebelum dilakukan penyemprotan, diawali dengan kegiatan apel siaga yang dipimpin Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, di jalan Yos Sudarso, Selasa, (31/03/20). Dari situ dilakukan secara serentak dengan mengisi mobil water canon yang selama ini banyak digunakan dalam pengendalian kerumunan massa unjuk rasa menjadi penyemprot disinfektan, demikian pula mobil pemadam kebakaran disulap untuk membawa material disinfektan non alkohol untuk menyemprot jalan dan area publik yang berpotensi menjadi sarana penularan virus.

Kapolresta Mamuju, Kombespol Minarto berharap dengan adanya kegiatan tersebut, kabupaten Mamuju dapat terhindar dari serangan virus Corona dan tetap kondusif ditengah upaya yang telah dilakukan secara bersama-sama oleh semua unsur. Mulai dari unsur pemerintah daerah, Polri dan juga TNI serta unsur lain yang berada di garda terdepan melawan penyebaran Corona.

Dikesempatan yang sama,Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kebersamaan yang telah dibangun antara unsur TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) serta unsur lain yang telah bahu-membahu dalam upaya memerangi Covid-19.

Ia juga berharap dukungan dari masyarakat dengan minimal tetap membatasi diri beraktifitas diluar rumah dan melakukan Fishycal Distancing (kontak langsung) serta mengikuti himbauan standar kesehatan agar semua dapat terhindar dari virus covid-19.

“Kepada masyarakat diharapkan tetap tenang dan tidak panik dalam menyikapi kondisi saat ini,” pungkas Habsi Wahid. (Adv)

Comment