Sulbar Diharapkan Jadi Medical Learning Center Pertama di Sulawesi

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene, bersama anggota DPR RI yang juga merupakan Ketua TP PKK Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal, dan anggota Komisi IX lainnya, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, serta sejumlah pejabat dari kementrian yang menjadi mitra komisi IX DPR RI mengujungi Rumah Sakit Regional Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan kunjungan di RSUD Sulbar, Sabtu (29/02/20).

“Saat ini kita sudah mulai menggagas ide Sulbar menjadi unit leading medical learning center yang pertama di Sulawesi, kami melihat peluang yang besar karena kami nantinya akan berhadapan langsung dengan ibukota negara baru. Hal itu merupakan hasil dari perundingan kami bersama perusahaan kaikokai corporation dari Jepang, dan kita berupaya bagaimana hal ini menjadi prototype design,” kata Idris.

Ia juga menyampaikan, Sulbar merupakan provinsi yang baru lahir tetapi sudah bisa menyiapkan satu unit interaksi global memperkuat atau menaikkan derajat SDM di bidang kesehatan yang berkaitan dengan learning center di Sulbar ini, dan itu merupakan harapan besar bagi Sulbar kedepannya.

Menanggapi pernyataan Sekprov Sulbar yang ingin menjadikan Sulbar sebagai leading medical di Sulawesi, Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene sangat menyetujui terkait hal tersebut.  Akan tetapi dibutuhkan planning yang betul-betul jelas dan terintegrasi, sehingga nantinya bisa menyambung hal tersebut kepada kementerian terkait. 

Legislator Nasdem tersebut juga meminta  penjelasan dari Pemprov Sulawesi Barat tentang design serta tujuan dari rencana pembangunan tersebut.

” Seluruhnya harus dipersiapkan sebaik mungkin oleh Pemprov Sulbar, dan tunjukkan kepada kami melalui Ibu Gubernur Ny. Andi Ruskati Ali Baal,” kata Felly. (Adv)

Comment