Ketum PB DDI Mangkoso, Akan Ceramah di Pemrov Sulbar

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Biro Kesra dan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat, kali ini mendatangkan ulama kondang asal Sulawesi Selatan.

Ia adalah Prof. Dr. KH. Faried Wajdy, ketua Umum Pengurus Besar (PB) DDI Mangkoso.

Kedatangannya di Mamuju kali ini, membawakan ceramah pada kegiatan Halal BI Halal yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulbar, di Masjid Baitul Anwar, komplek Pelataran Kantor Gubernur Sulbar, yang akan dilaksanakan pada Rabu 3 Mei 2023.

“Kami sengaja panggil Gurutta, krn saat ini, DDI merupakan lembaga paling banyak mendirikan pesantren di sulbar. Yang alumninya ada sekitar 200 di Sulbar. Dan DDI merupakan tonggak dasar penyebaran pesantren di Sulawesi,” ujar kasubag Spritual Bina Mental Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Sulbar, Makdoem Ibrahim pada Selasa, (25/04/2023).

Lanjut Makdoem bilang,  KH. Faried Wajdy adalah sosok Gurutta merupakan ulama komprehensif, beliau bukan hanya ulama kultural tradisional tapi juga ulama moderat yang pemikirannya sangat maju lintas zaman.

“Gelar akademik beliau membuktikan kehebatan seorang ulama yang memadukan tradisional dengan dunia modern,” ujarnya.

Ia berharap, kepada pemerintah sulawesi barat dan masyarakat ikut hadir menimba lautan ilmu KH. Faried Wajdy dan sekaligus menjadi ajang silaturrahim.

Penulis : Rls/Iksan

Editor : mediaekspres.id

 

Comment