Sulbar Kekurangan Puluhan Ribu Blangko e-KTP

JAKARTA,MEDIAEKSPRES.id- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kerjasama dengan Kantor Penghubung Pemerintah Provinsi di Jakarta dalam pengambilan dan pengiriman e-KTP di Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

Kantor Penghubung Sulbar di Jakarta melakukan pengambilan blangko e-KTP di Derjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri.

“Pengirimannya setiap bulannya untuk kebutuhan blangko e-KTP pada 6 kabupaten di Sulbar sejak Covid 19 terjadi sampai sekarang,” kata Kadis Disdukcapil Sulbar, Muhammad Ilham Borahima dalam keterangannya pada Minggu (12/02/2023).

Menurutnya, selama ini pihaknya belum pernah mengalami kekurangan blangko e-KTP dari Dirjen Dukcapil, namun dirinya mengakui stok kebutuhan blangko e-KTP untuk Provinsi Sulbar tahun 2023 sesuai data base masih membutuhkan sebanyak 87.260.

“Yang terjadi keterlambatan atas kendala pengiriman di penerbangan lewat lion farcel. Untuk kebutuhan blangko kita di 2023 sesuai data base yang belum memiliki KTP sebanyak 87.260 dan ini diberikan secara bertahap setiap bulannya,” jelas M. Ilham Borahima.

Reporter : Iksan-Sarman Shd
Editor : mediaekspres.id

Comment