Masa Jabatan Panwascam berakhir januari, Bawaslu Kabupaten Majene laksanakan Rakernis Evaluasi kinerja

MAJENE-MEDIAEKSPRES.Id- Bawaslu Kabupaten Majene hari ini, melalui devisi SDM Organisasi Data Informasi dan penyelesaian sengketa, melaksanakan Rakernis Evaluasi Kinerja jajaran panwascam yg masa tugasnya berakhir per 31 Januari 2021.

Kegiatan tersebut direncanakan selama 2 hari di villa bogor leppe Majene, dari tanggal 30 sampai 31 Januari 2021. Hadir dalam kegiatan itu pimpinan Bawaslu Kab. Majene dan korsek Bawaslu Kab. Majene serta dihadiri pimpinan provinsi kordiv SDM Oragnosasi, sekaligus membuka acara secara resmi.

Dalam sambutannya, Pimpinan Provinsi, Usman Sanjaya, S.Hi.,M.AP

mengatakan, dari 4 kabupaten yang melaksanakan pilkada, Baru Kabupaten Majene yang melaksanakan kegiatan evaluasi ini.

“Meskipun dalam situasi masih waspada akibat gempa yang terjadi 15 januari lalu melanda Mamuju Majene khusus nya Malunda dan Ulumanda, tetapi kita tetap harus tegar dan istiqamah dalam menjalankan tugas tugas kita sebagai pengawas,” uajrnya Usman, Majene, Sabtu, (30/01/2021)

Lanjut, dia menyampaikan bahwa semua merasakan duka yang sama atas musibah yang terjadi di 2 kecamatan di Majene ini, dan salah satu bentuk rasa solidaritas adalah dengan melakukan penggalangan dana untuk diberikan kepada saudara-saudara dan sahabat sahabat panwascam khususnya di Malunda dan Ulumanda yg terkena dampak.

“Meskipun tidak seberapa nilainya tetapi Insya Allah semoga bisa mengurangi sedikit beban,” sambungnya

Masih Usman berharap, proses penyelesaian laporan akhir sebagai bentuk tanggungjawab kita kepada pimpinan Bawaslu RI bisa kita selesaikan dengan baik meskipun agak terlambat karen ada nya situasi gempa ini.

“Insya Allah semoga kita semua sehat dan diberikan ketabahan dalam menjalani situasi saat ini. Tetap semangat khususnya Sahabat sahabat Dari Malunda dan Ulumanda,” jelasnya

Kegiatan Rakernis evaluasi kinerja SDM dan Penyelesaian sengketa Bawaslu Majene ini dilaksanakan dengan salah satu tujuannya adalah untuk menyusun laporan akhir kegiatan sebagaimana yang diminta oleh Bawaslu RI.

Selain itu, menjadi salah satu bentuk kegiatan akhir bersama Panwascam dalam tahapan pelaksanaan pengawasan pilkada tahun 2020. Sebagai bentuk silaturrahim internal sebelum Panwascam berakhir Masa tugasnya di tanggal 31 Januari 2021.

Reporter : DD
Editor : mediaekspres.id

“Sasaran adalah aspirasi sampai menjadi kenyataan. Lalu ia menjadi tanggung jawab.”

-Greg S. Reid

Comment