Tiga Nelayan Pasangkayu yang Dikabarkan Hilang Telah Ditemukan

PASANGKAYU, MEDIAEKSPRES.id – Tiga nelayan asal Sarudu, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) yang sebelumnya dikabarkan hilang saat melaut ditemukan dalam keadaan baik-baik saja.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju, Saidar Rahmanjaya, salah satu nelayan yakni Herman, 36 tahun, berhasil ditemukan sekira pukul 16.30 Wita.

“Kami menemukannya di perairan Tikke dengan jarak 18 kilometer dari bibir pantai,” kata Saidar Rahmanjaya, via WhatsApp messenger, Jumat 7 Agustus 2020.

Dia mengungkapkan bahwa sekira pukul 17.30 Wita, pihaknya kembali menemukan dua nelayan lainnya yakni Tindarus, 70 tahun, bersama Fadila, 21 tahun dalam keadaan baik-baik saja.

“Kami menemukan mereka di perairan Pasangkayu sekira 35 kilometer dari bibir pantai,” katanya.

Saidar juga mengungkapkan bahwa saat hujan deras turun disertai ombak yang lumayan keras membuat perahu yang digunakan ketiga nelayan tersebut kehilangan keseimbangan.

“Tindarus bersama Fadila jatuh dan terbalik dari perahu sehingga terpisah dari Herman. Herman sendiri tetap berada di atas perahu,” kata Saidar.

Ketiga nelayan tersebut, kata Saidar Rahmanjaya, dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan diserahkan kepada pihak keluarga masing-masing.

“Dengan ditemukannya ketiga nelayan tersebut, maka operasi pencarian dihentikan dengan ucapan terimakasih kepada semua unsur yang terlibat,” kata Saidar.

Reporter: Eka

Editor: Mediaekspres.id

Kata bijak: Kenangan peristiwa yang telah membuat parah hidup kita, dapat dijadikan sebagai tugu peringatan hidup yang manis.

Asti Septiana

Comment