oleh

Perkiraan Cuaca di Sulbar, Sebagian Wilayah Berpotensi Hujan

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Perkiraan cuaca di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) Minggu 2 Agustus 2020 pada pagi hari sebagian wilayah berpotensi hujan lokal tepatnya di wilayah Kabupaten Majene dan Kabupaten Pasangkayu.

Menurut Kepala Stasiun Meteorologi Kelas II Majene Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulbar, Agus, bahwa pada siang hari berawan dan berpotensi hujan lokal di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan Kabupaten Majene.

“Sedangkan di wilayah Kabupaten Mamasa berpotensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir,” kata Agus melalui via WhatsApp, Sabtu 1 Agustus 2020.

Pada malam hari, kata Agus, berawan dan berpotensi hujan lokal di wilayah Kabupaten Polman, Majene, Mamasa dan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

“Untuk dini hari, kami perkirakan berawan dan berpotensi hujan lokal di wilayah Kabupaten Majene, Mamasa, Mamuju dan Pasangkayu,” katanya.

Agus juga mengungkapkan, bahwa suhu udara di Sulbar besok hari mulai dari 18 hingga 31 derajat celsius. Sementara itu, kata Agus, kelembapan udara mulai dari 70 hingga 90 persen.

“Sedangkan pergerakan angin dari timur laut hingga barat laut kami perkirakan mulai dari 0 hingga 20 kilometer per jam,” kata Agus.

Dia mengimbau, kepada seluruh masyarakat Sulbar untuk tetap waspada dan tetap mengikuti update perkembangan cuaca yang terjadi di Sulbar.

“Tetap pantau perkembangan cuaca di info BMKG atau layanan cuaca lainnya baik itu di media sosial, web maupun line telepon,” katanya.

Reporter: Eka

Editor : Mediaekspres.id

Kata bijak: Dia yang tidak memiliki kehidupan sendiri akan menjadi budak dari lingkungan sekitarnya.

Henri Frederic Amiel

Komentar