oleh

Omset Penggilingan Daging di Mamuju Menurun

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Penghasilan penggilingan daging yang berada di kompleks Pasar Baru Kabupaten Mamuju saat Idul Adha ditengah pandemi Covid-19, mengalami penurunan.

Menurut salah satu pengusaha penggilingan daging di Mamuju, Aswad, 28 tahun, penurunan penghasilan penggilingan daging yang dirinya miliki mencapai 40 persen.

“Kalau dibandingkan dengan Idul Adha tahun 2019 lalu, penghasilan kami tahun ini sangat merosot,” kata Aswad ditempat kerjanya dengan raut wajah sedikit kecewa, Sabtu 1 Agustus 2020.

Sembari mengumpulkan daging dari pelanggan yang akan digiling, Aswad mengungkapkan, bahwa penggilingan daging miliknya itu hanya dibuka dari pagi hingga sore hari.

“Sebelum salat magrib, kami sudah tutup,” kata Aswad sambil memberikan daging tersebut kepada karyawannya yang bertugas memisahkan daging dengan tulang.

Dengan sedikit senyuman, Aswad mengatakan, bahwa menurunnya penghasilan penggilingan daging miliknya sangat dipengaruhi oleh pandemi Covid-19.

“Kebanyakan, orang datang menggiling daging pagi hari tadi,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga yang akan menggiling daging kambingnya, Murni, 30 tahun, mengaku, sudah menunggu antrian sejak pukul 13.00 Wita.

“Sejak tadi pagi, kata teman saya disini sudah dibanjiri warga yang akan menggiling daging,” kata Murni.

Reporter: Eka

Editor : Mediaekspres.id

Kata bijak: “Untuk membangun negara yang demokratis, maka satu ekonomi yang merdeka harus dibangun.”

Soekarno

Komentar