Antisipasi Penyebaran Covid-19, Puskesmas Keang Menyisir Pasar

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Petugas Puskesmas Desa Keang menyisir pasar di Desa Keang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan Covid-19, Selasa (11/08/20).

Selain sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan, para petugas Puskesmas Desa Keang juga membagikan masker kepada pengunjung pasar.

Dalam imbauannya, kordinator kegiatan, Bidan Nurcahyani, meminta masyarakat khususnya pengunjung pasar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar Desa Keang tetap zona hijau dari Covid-19 atau virus Korona.

“Kepada seluruh lapisan warga Desa Keang atau semua pengunjung pasar untuk selalu menggunakan masker dan rajin cuci tangan,” terang Nurcahyani.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk tidak panik, tetapi tetap waspada dari penularan virus Korona. Kemudian kata Dia, jika ada gejala agar segera ke Puskesmas untuk konsultasi.

Menurutnya pegawai di Puskesmas tetap standby.

“Kami rutin setiap hari pasar sidak ke pasar, untuk memantau pengunjung pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti pake masker,” tutup Nurcahyani.

Reporter: Sukir L Bayan

Editor : Mediaekspres.id

Kata bijak: “Jika dengan memperoleh pengetahuan malah merusak keseahtan kita, maka kita bekerja untuk hal yan tidak berguna.”

John Locke

Comment